Diharapkan Dapat Bermanfaat, Penyerahan Bantuan PPKM Berjalan Tertib

71

ACEH TAMIANG ketikberita.com | Bertempat di Kantor Pos Kota Kualasimpang, Sekretaris Daerah Kabupaten Aceh Tamiang Drs. Asra mewakili Bupati Aceh Tamiang menyerahkan bantuan sosial PPKM untuk KPM (Keluarga Penerima Manfaat) BST dan PKH dalam Kabupaten Aceh Tamiang secara simbolis kepada masyarakat, kamis (29/07/2021).

Sebelum penyerahan berlangsung, terlebih dahulu Sekda Asra memberikan arahan langsung kepada masyarakat dengan menjelaskan rincian data KPM (Keluarga Penerima Manfaat), penyaluran bantuan beras PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) Aceh Tamiang sebanyak 19.657, dengan rincian jumlah KPM Bantuan Program PKH (Program Keluarga Harapan) sebanyak 13.469 dan jumlah KPM Bantuan Program BST (Bantuan Sosial Tunai) sebanyak 6.188.

Sementara itu, untuk penyaluran tahap I di Kabupaten Aceh Tamiang Ia jelaskan sebesar 20 persen dari total 19 ribu an. Bantuan tersebut sifatnya ialah bantuan tambahan yakni beras.

“Mudah-mudahan meskipun bantuan yang diserahkan ini berupa beras 10 kg, dapat sedikit membantu kondisi masyarakat ditengah pandemi ini. Mari kita mohon kepada Allah agar cobaan ini segera berakhir tidak hanya di Aceh Tamiang namun juga di seluruh dunia,” tuturnya.

Sebelumnya, dalam laporan Kepala PT. Pos Cabang Langsa Yasin Hazril Ismail, mengatakan bahwa PT. Pos sebagai transfator penyaluran beras PPKM sesuai dengan surat Kementerian Sosial dan surat Gubernur, untuk menangani wabah Covid dengan beberapa program bantuan. Untuk itu, Bulog dan PT.Pos sebagai mitra yang dipegang oleh pemerintah dalam penyaluran.

“Maka dari itu, Saya meminta dukungan dari semua pihak agar dalam penyaluran dari program BST dan PKH dapat berjalan lancar. Untuk di Aceh Tamiang sendiri memiliki 7 Kantor cabang di beberapa Kecamatan dan akan difungsikan sebagai tempat pendistribusian bantuan sehingga target penyelesaian bantuan dalam 5 hari dapat tercapai,” jelasnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Unsur Forkopimda atau yang mewakili, Kepala Dinas Sosial, Kepala Kantor Pos, Kepala Bulog, Camat Kota Kualasimpang dan tamu undangan lainnya. (ABS)