Dihantam Truk Tronton di Jalan Tol, Supir Colt Diesel Kritis dan Penumpang Tewas

130

SERGAI (Sumut) ketikberita.com | Kecelakaan kembali terjadi di ruas jalan tol antara
truk tronton kontra Coltdiesel yang mengakibatkan satu orang dinyatakan meninggal dunia dilokasi kejadian. Sedangkan satu orang mengalami kritis.

Peristiwa terjadi di ruas Jalan Tol Medan- Tebing Tinggi KM 74-74- 200 jalur “A” tepatnya di Dusun 1 Belidaan Desa Cempedak Lobang, Kec.Sei Rampah Kab Serdang Bedagai (Sergai) Sumatera Utara, Jumat (8/4/2022) sekira pukul 03:10 WIB.

Informasi yang diperoleh, Diduga kontra Mobil Truck Tronton dengan plat No.reg dan identitas pengemudinya belum diketahui, karena setelah kejadian meninggalkan tempat kejadian menuju arah jalan Tebing tinggi.

Kontra dengan mobil truk Coltdiesel dengan nopol BK 8499 MF yang dikemudikan oleh Agus Sutrisno Damanik (23) warga Dusun X Desa Tanjung Sari, Kecamatan Laut Tador, Batubara mengalami luka Robek bagian kepala belakang dan luka lecet dibagian tangan kanan dan kiri dan berobat di RSUD Sultan Sulaiman Sei Rampah.

Sementara penumpang Coltdiesel bernama Rita Utami(38) warga Dusun I Desa Tanjung Gading, Kecamatan Sei Suka, Batubara mengalami pecah di bagian kepala, mengalami patah tangan sebelah kiri dan patah kaki sebelah kiri dan meninggal dunia di TKP.

Kapolres Sergai AKBP Dr Ali Machfud melalui Kasi Humas Polres Sergai AKP R Goltom, Jumat (8/4/2022) membenarkan peristiwa Lakalantas yang mengakibatkan satu orang meninggal dunia dan satu orang luka berat.

R Gultom mengatakan kejadian kecelakaan lalu lintas bermula saat yang diduga mobil tronton dan identitas Pengemudi nya belum diketahui setelah kejadian langsung meninggalkan lokasi kejadian.

Truk tronton yang datang dari arah Medan menuju arah Tebing tinggi yang berjalan dari jalur lambat berpindah kelajut cepat dan tidak memperhatikan mobil truk Coltdiesel BK 8498 MF yang datang dari arah bersamaan dari arah Medan menuju Tebing Tinggi.

Selanjutnya dari belakangnya dari jalur cepat satu arah sehingga terjadi tabrakan yang bersentuhan dibagian belakang yang diduga mobil truk tronton dengan bagian depan sebelah kiri mobil truk cold diesel.

Akibat Kejadian tersebut yang mengakibatkan penumpang mobil truk Coltdiesel BK 8498 MF mengalami luka berat dan meninggal dunia dilokasi kejadian. Sedangkan supir truk Cold Diesel mengalami luka dan berobat di RSUD Sultan Sulaiman.”papar AKP R Goltom.

” Saat ini truk cold diesel yang mengalami rusak berat dibagian depan dan sudah ditangani Sat lantas Polres Sergai guna proses pemeriksaan lebih lanjut,”pungkasnya.

Foto: Kondisi truk Coltdiesel mengalami ringsek dibagian depan akibat Laka lantas usai Ditabrak sebuah truk tronton yang meninggalkan lokasi kejadian. (AfGans)