Curhat Kamtibmas Kapolresta Barelang Di Hadiri Kapolda Kepri Bersama Masyarakat di Polsek Sei Beduk

242

BATAM ketikberita.com | Kapolda Kepri Irjen Pol. Dr Aris Budiman, M.Si bersama Kapolresta Barelang KBP Nugroho Tri Nuryanto, S.H., S.I.K., M.H kegiatan Jumat curhat kepada warga Kecamatan Sei Beduk bertempat di Halaman Mako Polsek Sei Beduk, Jum’at (30/12/2022).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut : Kapolda Kepri : Irjen Pol. Dr Aris Budiman, M.Si, Dir Intelkam Polda Kepri : KBP. Rozak Sulaili, S.I.K, Dir Krimsus : Kbp. Teguh Widodo, S.I.K., Dir Narkoba Polda Kepri: Kbp. Ahmad David, S.I.K., Dir Lantas Polda Kepri: Kbp. Tri Yulianto, S.I.K., M.Si, Dir Binmas Polda kepri : Kbp. Endro Prasetio, S.I.K, Kabid Humas : Kbp. Harry Goldenthark, S.I.K, Kabid Provam : Kbp. Stevanus MICMichiel Tamuntuan, S.I.K M.Si, Kapolresta Barepang : Kbp. Nugroho Tri N, S.H., S.I.K., M.H., Kasat Lantas Polresta Barelang : AKP Cut Putri Mutia S.I.K, Danramil 01 / BatamTimur : Kap. Inf. Samjos Sirait, Camat Sungai Beduk/ Dwiki Septian S.I.P., M.Si., Kapus Sei Pancur/ dr. Hatta, Kapolsek Sungai Beduk/ AKP. Betty Novia, Lurah Sekecamatan Sungai Beduk, Babinsa Sekecamatan Sungai Beduk, Tokoh Masyarakat /Datuk Zakari (Ketua LAM Sungai Beduk), Tokoh Agama/ Ust. Ashar Sholeh, Personil Jajaran Polsek Sungai Beduk dan Bpk , / Ibu Warga Masyarakat Sungai Beduk sebanayak 80 Orang.

Kegiatan ini merupakan program Kapolresta Barelang Polda Kepri dan juga merupakan Program Kapolri guna mempererat silaturahmi dengan Masyarakat serta mendengarkan permasalahan-permasalahan terkait Kamtibmas di tengah tengah masyarakat.

Dalam kegiatan ini Kapolda Kepri, Kapolresta Barelang dan Polsek Sei Beduk saling bertukar pikiran, saran maupun pendapat dari Bapak-ibu masyarakat guna meningkatkan keberhasilan kami dalam memberikan pelayanan terbaik dan menjaga Kamtibmas kepada Masyarakat Kecamatan Sungai Beduk.

Kapolresta Barelang menyebutkan bahwa Curhat Kamtibmas adalah Program Kapolri, utk mendengarkan keluhan dari pada masyarakat terkait Permasalahan permasahan baik itu Tindak Pidana maupun yang lainnya.

Terkait Eksekusi Lahan, sudah ada prosedur nya, Dir Lahan, kami dari Kepolisian hanya MengBack up, Terhadap salah tangkap, kami berharap perangkat RT/ RW. agar tidam main Hakim sendiri. Dan kami berharap kepada orang Tua, agar menjaga untuk melakukan Pengawasan terhadap anaknya, agar terhindar dari hal hal tindak Pidana, terkait dengan Penambahan Personil, nanti kita usahakan untuk menambah Personil Polsek Sungai Beduk ini.

Sedangkan Kapolda Kepri menyebutkan bahwa program curhat Kamtibmas tersebut merupakan Program Kapolri, yang perintahkan kepada seluruh jajaran Kepolisian. Kami ucapkan terimakasih kepada Kapolsek Sungai Beduk & Jajaran yang telah mempersiapkan kegiatan Kamtibmas ini.

Bagi warga sungai beduk ingin mendaftarkan anak keluarganya untuk menjadi Polisi, silahkan mendaftar, karena saat ini Polri terbuka, jangan ada meminta bantu kepada para Calo untuk mendaftarkan anak keluarga menjadi Calon kepolisian dan kami berharap kepada masyarakat agar juga mengawasi anak anaknya, agar tidak terjerumus ke hal-hal tindak pidana.

Selanjutnya bapak ibu juga bisa menyampaikan aspirasi dan unek – unek, karena di spanduk sudah ada tertera nomor telpon Kapolsek dan Bhabinkamtibmas, ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, Kapolda Kepri, Kapolresta Barelang dan Kapolsek Sei Beduk membagikan Bansos (bantuan sosial) kepada masyarakat kecamatan Sei Beduk berupa sembako sebanyak 100 paket.

Pada akhir kegiatan, Kapolresta Barelang menghimbau kepada masyarakat kec sei beduk agar melaporkan kepada Bhabinkamtibmas, Babinsa atau Pemerintah apabila ada permasalahan yang terjadi, sehingga dapat tercipta situasi kamtibmas tetap kondusif. (r/Indralis)

Artikulli paraprakPolresta Deliserdang Jumat Curhat dengan Jemaah Masjid Taqwa Muhammadiyah
Artikulli tjetërKapolda Sumut : kejahatan Di Sumut Meningkat