Ciptakan Rasa Aman Dalam Berlalulintas, Satlantas Polres Tebing Tinggi Gelar Blue Light Patrol

134

TEBING TINGGI (Sumut) ketikberita.com | Untuk menciptakan ketertiban dan keamanan dalam berlalulintas di wilayah hukum (Wilkum) Polres Tebingtinggi, personel Satuan Lalulintas (Satlantas) kembali melakukan Patroli Rutin ”Blue Light Patrol” di jalan umum lintas Sumatera dan seputaran inti Kota Tebingtinggi, tepatnya Rabu (23/8/2023) malam, sejak pukul 20.00 hingga 23.00 WIB.

Kasi Humas Polres Tebingtinggi AKP Agus Arianto pada Kamis (24/8) pagi, menerangkan kepada media bahwa telah dilaksanakan giat patroli blue light oleh personel Satlantas.

”Kegiatan patroli blue light Satlantas Polres Tebingtinggi ini merupakan kegiatan rutin yang ditingkatkan untuk menjaga ketertiban masyarakat dalam berlalulintas dan berkendara di jalan umum”

Selain itu juga sebagai bentuk pelayanan Polri yang Presisi, dimana kita semua perlu mengetahui bahwa hadirnya polisi yaitu untuk menciptakan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat, terutama dalam berlalulintas, ujar AKP Agus.

Disebutkan Agus bahwa patroli blue light pada Rabu malam tadi dilaksanakan personel Satlantas dengan menggunakan mobil patroli dengan rute awal dari Kantor Satlantas di Jalan Langsat menuju Jalan Pahlawan depan Mako Polres Tebingtinggi yang dilanjut ke Jalan Diponegoro, Sutoyo, Imam Bonjol, Sutomo, Suprapto, Ahmad Yani dan rute terakhir Jalan SM. Raja, sebutnya.

Dilanjutnya, bahwa dalam giat patroli tersebut, personel Satlantas juga menghimbau masyarakat Kota Tebingtinggi agar mematuhi peraturan dalam berlalulintas dan mensosialisasikan tentang penerapan tilang manual serta menjelaskan bahwa Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Sumut) sedang melaksanakan program pemutihan denda pajak kendaraan bermotor, pemutihan BBN KB dan pajak Progresif di seluruh wilayah kantor Samsat se-Sumut, jelas Kasi Humas.

Terakhir, Agus mengungkapkan bahwa patroli blue light Satlantas berjalan aman, lulintas terpantau lancarz tidak ditemukan titik kepadatan/kemacetan dan tidak ada kejadian yang menonjol selama giat patroli dilaksanakan, papar Kasi Humas AKP Agus Arianto. (ar)