Cepat Tanggap, Pemimpin yang Lahir Dari Rakyat Lebih Peduli Pada Rakyat

633

SERGAI (Sumut) ketikberita.com | Mendapat intruksi dari Bupati Serdang Bedagai (Sergai) H Darma Wijaya, Sekretaris Baitul Muslimin Indonesia (Bamusi) Serdang Bedagai langsung membawa Hasbullah Purba ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sultan Sulaiman, Sabtu (16/4/2022) malam.

Rubiana Lubis istri dari Hasbullah Purba warga Dusun II Desa Pekan Kamis Kecamatan Dolok Masihul kepada media menjelaskan, bahwa suami nya memiliki gejala sesak nafas, badan kebas-kebas secara tiba-tiba.

“Tiba-tiba suami saya menderita sesak nafas, kebas-kebas, oleh sebab itu saya minta Bapak Pramono (Tetangga sebelah rumah) untuk meng hubungi Bapak Ihfandi demi meminta pertolongan”.

” Syukur alhamdulillah suami saya langsung di bawa ke Sultan Sulaiman, oleh Bapak Ihfandi”, ucap Rubiah.

Saat disinggung siapa saja yang menolongnya, Rubiah secara lantang menyebutkan nama Darma Wijaya, “Bapak Darma Wijaya. Ya, saya diberitau oleh Pramono, bahwa Pak Ihfandi menghubungi Pak Darma Wijaya untuk segera dibawa ke Sultan Sulaiman”, jelas Rubiah

Dalam kesempatan itu, Rubiah Lubis menyampai kan ucapan terimakasih, atas bantuan yang diberi kan Bupati Serdang Bedagai H Darma Wijaya kepada dirinya, ” Terimakasih kami dari pihak keluarga kepada Bapak Bupati Darma Wijaya, jika bukan karena beliau, saya bingung harus gimana”, pungkasnya.

Masih di RSUD Sultan Sulaiman,Sekretaris BAMUSI Sergai Ustadz Muhammad Ihfandi mengatakan bahwa datang seorang pria (Pramono) meminta pertolongan kepada dirinya.

Diceritakan bahwa usai mendapatkan laporan, dirinya langsung berkoordinasi dengan Bupati Serdang Bedagai melalui pesan singkat WhatsApp, dan mendapatkan intruksi harus segera dibawa ke RSUD Sultan Sulaiman demi pertolongan kepada pasien.

“Begitu dapat intruksi dari Pak Wiwik (Panggilan akrab Darma Wijaya), dengan cepat Hasbullah Purba kami bawa menuju Sultan Sulaiman dengan mengendarai mobil pelayanan dari BAMUSI, yang memang selama ini di siapkan oleh bapak Bupati untuk melayani masyarakat yg membutuhkan”, paparnya.

Pria yang akrab disapa Pak Ipan itu juga menjelas kan bahwa Bupati Sergai H Darma Wijaya berpesan kepada dirinya agar membantu kepengurusan berkas-berkas administrasinya termasuk Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatannya.

“Nah, seperti ini sosok pemimpin (Bupati) yang lahir dari masyarakat, besar di masyarakat, dapat peduli dengan nasib masyarakat, khususnya masyarakat ekonomi kecil. Dan ini merupakan bentuk nyata dari pemimpin yang Amanah”, sebut Ihfandi. (AfGans)