Cegah Penyalahgunaan Narkoba, Sat Binmas Polres Tebing Tinggi Laksanakan FGD

77

TEBING TINGGI (Sumut) ketikberita.com | Dalam rangka penanggulangan penyalahgunaan narkoba dan 4 pilar kebangsaan, Satuan Binmas Polres Tebing Tinggi melaksanakan FGD (Focus Group Discusion) di SMA Negeri 1 Tebing Syahbandar, Jalan Lintas Tebing Tinggi- Indrapura Desa Paya Pasir Kabupaten Serdang Bedagai, Kamis (14/12/23).

Kegiatan ini dipimpin Kasat Binmas Akp BSM.Tarigan, Kanit Binpolmas Aiptu Ronny B.Siahaan, Bripka Handi Oky Manalu, Brigadir Imam Cahyadi dan Brigadir M.Fadil, dengan cara menyambangi dan melaksanakan penyuluhan kepada pelajar disekolah tersebut.

Kasat Binmas memberikan motivasi dan edukasi kepada pelajar untuk selalu menghargai dan menghormati guru, dan rajin belajar sehingga dikemudian hari menjadi anak yang berguna dan berprestasi. Bagi pelajar yang menggunakan sepeda motor agar membawa surat surat kenderaannya, melengkapi kenderaanya dengan kaca spion dan helm, dan tidak kebut kebutan dijalan raya karena dapat membahayakan diri sendiri dan orang lain, serta tidak menggunakan knalpot brong.

“Jauhkan diri kalian dari pergaulan bebas dan penyalahgunaan narkoba baik itu minum keras maupun lainnya. Dan jangan melakukan perundungan (bullying) antar sesama pelajar”, sebut Kasat Binmas.

Sebelum mengakhiri kegiatan, Kasat Binmas menyampaikan bila membutuhkan kehadiran dan memerlukan bantuan Kepolisian dapat menghubungi emergency call 110 dan wa Polres Tebing Tinggi 081260664044. (ar)