Bupati, Wakil Bupati Beserta Forkopimda Kabupaten Asahan Kunjungi PLTA Asahan III

138
Foto : Bupati, Wakil Bupati bersama Forkopimda Asahan dalam kunjungan nya Ke PLTA Asahan III , disambut baik oleh Maneger PLN (Persero). UIP Sumbagut 4, Parlindungan Sianturi, Di Aula Basecame, pada Sabtu, 12/08/2023.

ASAHAN (Sumut) ketikberita.com | Bupati H. Surya BSc dan Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin Siregar, S. Sos, M. Si. bersama Forkopimda serta beberapa OPD terkait mengunjungi lokasi pembangunan PLTA Asahan III. Kehadiran Bupati Bersama Rombongan disambut hangat pihak PLTA Asahan III, di Basecamp PLTA Asahan III, Sabtu (12/08/2023).

Manager UPP PLN (Persero) UIP Sumbagut 4 PLTA Asahan III Parlindungan Sianturi menyampaikan, Proyek Strategis Nasional yang ada di Desa Tangga ini sampai sekarang berjalan sesuai rencana dan tidak mengalami hambatan yang berarti, harapannya semoga tahun 2024 proyek ini bisa diresmikan.

Beliau juga mengatakan dalam pelaksanaan pembangunan proyek PLTA Asahan III, telah dilakukan pembangunan/penambahan fasilitas jalan dan jembatan guna menunjang pelaksanaan proyek dan saat ini juga dapat digunakan oleh masyarakat untuk melakukan aktifitas sehari – hari.

Foto : Rombongan Bupati, Wakil Bupati, bersama Forkopimda Asahan dalam kunjungannya ke Intake Area, lokasi Proyek PLTA Asahan III, di Dusun I Desa Tangga, Kec. Aek Songsongan, Kab. Asahan.

“Dengan capacity factor sebesar 80% serta sumber pasokan air yang terjamin (dari danau toba), maka energi sebesar 1.218 GWh berkontribusi untuk mengejar target bauran energi 23% di tahun 2025”, ujarnya.

Sementara Bupati Asahan H. Surya, BSc dalam sambutannya mengatakan kunjungan ini untuk memastikan proyek strategis nasional berjalan sesuai dengan progres yang telah direncanakan sejak awal pembangunan PLTA Asahan III ini. “Maksud kunjungan kami adalah ingin melihat langsung progres perkembangan proyek PLTA Asahan III yang merupakan proyek strategis nasional yang wajib kita kawal bersama-sama”, ujar Bupati

Selanjutnya Bupati menyampaikan dari melihat langsung tahapan pembangunan sarana dan prasarana yang sudah selesai dilaksanakan sampai saat ini, dirinya optimis pembangunan infrastruktur tenaga listrik akan rampung sesuai target. “kami sangat berharap semua pihak mendukung proyek strategis nasional di daerah kita ini,” lanjutnya.

Bupati juga berharap agar semua pihak dapat mendukung pembangunan tersebut, dengan selalu berkoordinasi, sehingga penyelenggaraan pembangunan PLTA dapat terwujud. “Selain itu, saya juga berharap seluruh rakyat di Kabupaten Asahan dapat mendukung,” jelasnya.

Kegiatan kunjungan ditutup dengan Pemberian Cinderamata dari Manager UPP PLN (Persero) UIP Sumbagut 4 PLTA Ashaan III Kepada Bupati Asahan, Bupati juga berkesempatan meninjau beberapa areal pembangunan PLTA Asahan III. (KBM)