Bupati Sergai Cek Rumah di Pantai Merdeka, Masyarakat : Darma Wijaya Di Hati

272

SERGAI (Sumut) ketikberita.com | Bupati Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) H. Darma Wijaya didampingi Pendiri Sekolah Prime One School Amrin Susilo Halim, Mantan Kapolres Sergai Kombes Robin Simanjuntak, melihat keberadaan rumah masyarakat yang berdiri tidak jauh dari bibir Pantai Merdeka di Desa Bagan Kuala,Kecamatan Tanjung Beringin, Sergai, Rabu (1/2/2023).

“Kondisi rumah masyarakat tersebut bis golongkan kondisinya memperihatinkan dan sudah tidak layak lagi berdiri di bibir Pantai Merdeka, mengingat abrasi terus terjadi.” Nah, saat ini Pemkab Sergai sebut Bupati, sedang berupaya untuk merelokasi rumah masyarakat tersebut dan telah melaporkan kondisinya ke Pemerintah Pusat. Hal ini disampaikan Bupati Sergai H. Darma Wijaya saat meninjau rumah masyarakat di Desa Bagan Kuala.

Darma Wijaya mengajak semua masyarakat agar bersabar dan terus berdo’a supaya program relokasi rumah ini dapat terwujud dengan cepat dan berjalan lancar nantinya. Sehingga objek Wisata Pantai Merdeka bisa ditata lebih baik dan indah. Ungkap Bupati Darma Wijaya yang turut didampingi Asisten II Drs. Nasrul Azis Siregar,Camat Tanjung Beringin Elmiaty SIP, Kapolsek Tanjung Beringin AKP T. Sihombing dan Kades Bagan Kuala Safril.

“Relokasi ini sambung Amita (40) warga Dusun I Desa Bagan Kuala, yang akrab dipanggil langsung mengutarakan langsung kepada Bupati Sergai bahwa masyarakat sangat senang dan setuju direlokasi. Cukup besar perhatian Darma Wijaya terhadap masyarakat,sehingga nama Bupati Sergai itu tetap berada di dalam hati kami.”

Sungguh saya dan warga yang lain berterimakasih kepada Bupati Sergai yang telah merencanakan pemindahan rumah kami yang sering digoyang oleh ombak laut. Ucap Adek dengan nada ceria.

Alhamdulillah kata Yarni (65) warga yang sama, sudah lama saya tidur di rumah tidak nyaman. Asalkan air pasang, pasir dan air masuk. Sedihnya lagi, jantung berdebar ketika ombak besar. Rumah saya goyang dan terpaksa memaksa di depan rumah.

Saya dan warga disini mendo’akan Bupati Darma Wijaya beserta keluarga senantiasa dalam keadaan sehat wal’afiat, dimudahkan segala urusan, sukses menjalani amanah masyarakat, diberi rezeki yang melimpah dan diberkahi umur oleh Allah SWT dengan ceria. (red)