Bupati H. Darma Wijaya dan Wabup H.Adlin Resmikan Terminal Penumpang Type C di Dolok Masihul

83

SERGAI (Sumut) ketikberita.com | Bupati Serdang Bedagai (Sergai) H.Darma Wijaya didampingi Wakil Bupati Sergai H.Adlin Uamr Yusri Tambunan, Minggu (27/2/2022), meresmikan Terminal Penumpang type C di Dolok Masihul,Kabupaten Sergai. Peresmian ini ditandai dengan pengguntingan pita oleh Bupati Sergai dan Wakil Bupati.

“Ini untuk pertama kalinya Serdang Bedagai memiliki terminal. Menurut sejarahnya, terminal ini dahulunya dibangun sekira tahun 2017, namun sudah lama tertunda dan hari ini baru dilakukan peresmian Terminal Dolok.. Terminal ini kita jadikan sebagai titik simpul jaringan transportasi darat dan juga bentuk dari pembenahan pelayanan, khususnya di sektor transportasi,” kata Bupati.

Keberadaan terminal yang berdekatan dengan Pasar Rakyat Dolok Masihul ini, kata Darma Wijaya, dapat menjadi sinergi baik antara transportasi dan pasar yang dapat meningkatkan pertumbuhan perekonomi an.“Jadikan pasar kita sudah terpusat di Dolok ini, setelah belanja, masyarakat bisa mudah dapat angkot karena titik kumpulnya disini,” Ujar Bupati lagi.

Dikesempatan yang sama, Wakil Bupati Adlin Tambunan menambahkan,Dinas Perhubungan untuk mengawasi dengan sungguh-sungguh pengoperasian terminal. Baik terhadap angkutan maupun pihak-pihak luar yang melakukan kutipan.

“Sergai sudah punya terminal. Saya harap keberadaan terminal ini tidak jadi lahan baru bagi oknum untuk melakukan pungli. Dishub harus awasi dengan baik. Sama-sama kita jaga dan rawat terminal ini semoga memberikan manfaat bagi masyarakat dan menambah pendapatan daerah”. Pengoperasian terminal ini juga mendapat apresiasi dari Balai Penge lola Transportasi Darat Wilayah II Provinsi Sumatera Utara. Jelas Adlin Tambunan.

Sebelumnya, Kadis Perhubungan Gunawan Jaya Wardhana mengungkapkan, ke depan di lokasi terminal type C yang melayani angkutan pedesaan ini akan dibangun taman edukasi bekerjasama dengan Dinas Perkim dan PUPR. “Grand designya sudah kita buat. Jadi, sambil menunggu angkutan jalan ataupun berbelanja, ada alternatif lokasi untuk masyarakat duduk atau lain sebagainya, di Taman Lalu Lintas Dambaan ini,” terangnya. Peresmian ini juga dirangkai dengan penandatanganan prasasti, pemotongan tumpeng, dan santunan kepada anak yatim. (AfGans)