Bupati Benny Utama dan Wabup Sabar AS Hadiri Peresmian ” Gedung BPS Pasaman “

113

PASAMAN (Sumbar) ketikberita.com | Agenda Kerja pelaksanaan tugas pasca Hari Raya Idul Fitri 1442 H, Bupati Pasaman H.Benny Utama bersama Wakil Bupati Pasaman Sabar AS menghadiri peresmian gedung Badan Pusat Statistik (BPS) baru untuk 3 (tiga) Kabupaten yaitu Kabupaten Pasaman, Kabupaten Mentawai dan Kabupaten Padang Pariaman yang langsung diresmikan oleh Kepala BPS RI Dr.Suhariyanto dipusatkan acaranya di Lubuk Sikaping, Kamis 27 Mai 2021.

Bupati Pasaman H Benny Utama,SH. MM dalam sambutan mengucapkan terimakasih Karena telah memilih Kabupaten Pasaman Sebagai pusat peresmian kantor BPS dari tiga kabupaten dan sekaligus Sosialisasi Satu Data Indonesia (SDI). Hal ini sangat penting sebagai acuan bagi pemerintah dalam menyusun kebijakan.

“BPS memiliki peran penting dalam menyusun perencanaan mulai dari pemerintahan pusat sampai ke daerah, sebagai acuan dalam membuat kebijakan pembangunan tepat sasaran,” sebutnya.

“Saat ini banyak terjadi ketidak validan data pemerintah yang disebabkan karena koordinasi yang tidak optimal, seperti halnya yang sama-sama kita rasakan saat ini, dalam masa pandemi pemerintah berupaya memberikan stimulus kepada masyarakat agar ekonomi negara tetap terjaga.

Namun untuk data calon penerima selalu menimbulkan masalah di lapangan karena masing – masing instansi memiliki data dan indikator yang berbeda-beda.

Sehingga setiap program yang dilaksanakan pemerintah Pusat berjalan dengan baik dan memberikan manfaat bagi masyarakat, ”tuturnya.

Bupati Benny Utama juga berharap dengan adanya gedung baru di tiga kabupaten ini khususnya di kabupaten Pasaman Kedepan dapat meningkatkan kinerja BPS sendiri.

“Disamping itu infrastruktur yang baik juga memiliki peran penting dalam keberhasilan kinerja, dengan gedung kantor yang nyaman sebagai tempat pelaksanaan kegiatan setiap harinya dapat membawa pengaruh positif kepada karyawan dan pada akhirnya dapat meningkatkan produktivitas.

Acara peresmian gedung yang diresmikan kepala Badan Statistik Republik Indonesia Ini juga dihadiri oleh Forkopimda Kabupaten Pasaman, kepala BPS Sumatera Barat dan juga sejumlah undangan lainnya, acara ini ditutup dengan penandatangan prasasti gedung dan pengguntingan pita gedung baru BPS Lubuk Sikaping,”tutupnya. (Jaka)