Bunda PAUD Kecamatan Harus Jadi Contoh dan Trigger Arahkan Anak Manfaatkan Gadget Secara Bijak

52

MEDAN ketikberita.com | Usai melantik empat Ketua TP PKK Kecamatan, Ketua TP PKK Kota Medan yang juga Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kota Medan Ny Kahiyang Ayu M Bobby Afif Nasution selanjutnya melantik keempat Ketua TP PKK Kecamatan tersebut menjadi Bunda PAUD Kecamatan di Gedung Serba Guna PKK Kota Medan, Jalan Rotan Medan, Kamis (12/5).

Dalam pelantikan yang ditandai dengan pemasangan pin dan selempang tersebut, Bunda PAUD Kota Medan Kembali mengingatkan, banyak tugas rumah yang harus diselesaikan Bunda PAUD, bukan hanya bagi yang baru dilantik tapi juga seluruh Bunda PAUD se-kecamatan di Kota Medan.

“Saya ingin Bunda PAUD Kecamatan sekalian menjadi contoh di wilayah tugasnya masing-masing. Gerakan gemar membaca sedari dini juga jadi hal penting yang perlu digalakkan. Mudah-mudahan Bunda PAUD Kecamatan semuanya mampu memahami tugas, fungsi dan perannya,” kata Bunda PAUD Kota Medan.

“Bunda PAUD Kecamatan juga harus kreatif di era digitalisasi saat ini. Lalu, meng-up grade diri sesuai kemajuan zaman guna memperluas ilmu dan pengetahuan serta wawasan,” tambahnya didampingi Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Medan Ny Ismiralda Wiriya Alrahman.

Terakhir, Bunda PAUD Kota Medan berpesan agar Bunda PAUD Kecamatan bisa menjadi trigger membawa dan mengarahkan anak-anak untuk memanfaatkan gadget secara bijak. “Kalau bisa, anak-anak kita mampu menggunakan gadget untuk hal-hal yang bermanfaat, edukatif dan menambah wawasan. Jadi, diharapkan peran besar Bunda PAUD sekalian,” harapnya.

Pelantikan ditandai dengan pemasangan pin dan selempang oleh Bunda PAUD Kota Medan secara bergilir. Dengan pemasangan tersebut, maka secara resmi ke 4 Bunda PAUD Kecamatan mengemban tugas yang diharapkan dapat meningkatkan layanan pendidikan di wilayahnya masing-masing. (er)