Bobby Nasution Lantik Endar Jadi Kepala Bapenda, Benny Sinomba Kadis Pendidikan dan Kebudayaan

122

MEDAN ketikberita.com | Jika ada bawahan yang sudah diberi kewenangan penuh namun kinerjanya dinilai masih kurang memuaskan dan visi misinya berbeda dengan pimpinan guna mewujudkan target yang telah ditetapkan, Wali Kota Medan Bobby Nasution minta kepada pimpinan perangkat daerah untuk segera menyampaikannya kepada Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Medan guna dilakukan pergantian.

“Apabila kinerja bawahan dianggap kurang pas, sudah dibina dan diajak tetap juga tidak bisa, silahkan bapak usulkan kepada BKPSDM Kota Medan. Dalam 2 x 24 jam langsung diproses untuk dilakukan pergantian (rotasi). Hal ini dilakukan agar kita semua memiliki visi misi dan tujuan yang sama!” tegas Wali Kota Medan Bobby Nasution saat melakukan Pelantikan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Pemko Medan di Balai Kota Medan, Rabu (15/11).

Ada dua pejabat yang dilantik orang nomor satu di Pemko Medan yakni Endar Sutan Lubis yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman, Cipta Karya dan Tata Ruang Kota Medan menjadi Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda). Kemudian, Benny Sinomba Siregar dilantik menjadi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, sebelumnya Benny Sinomba menjabat sebagai Kepala Bapenda.

Penegasan itu disampaikan Bobby Nasution karena sudah ada visi misi membangun Kota Medan dan target-target yang harus dipenuhi. Ditambah lagi, imbuhnya, waktu saat ini sudah sangat mepet guna memenuhi target yang telah ditetapkan tersebut. Oleh karenanya menantu Presiden Joko Widodo ini minta kepada kedua pejabat yang baru dilantik agar memastikan sumber daya manusia (SDM) bawahan yang dimiliki benar-benar memiliki visi misi membangun Kota Medan, termasuk mewujudkan target-target yang telah ditetapkan.

“Kalau ada (bawahan) yang mbalelo dan enggak jelas, saya beri kewenangan penuh kepada pimpinan perangkat daerah untuk merotasinya. Kita ingin menjaga pembangunan di Kota Medan bisa tercapai, termasuk mewujudkan target-target yang telah ditetapkan,” paparnya.

Dalam pelantikan yang turut dihadiri Sekda Kota Medan Wiriya Alrahman dan sejumlah pimpinan perangkat daerah, Bobby Nasution selanjutnya berpesan kepada Kepala Bapenda Kota Medan Endar Sutan Lubis yang baru dilantik agar dapat mewujudkan target pendapatan yang telah ditetapkan. “Saya percaya Pak Endar mampu untuk mengejar target-target yang sudah ditentukan. Intinya, target harus tercapai,” pesannya.

Sedangkan kepada Benny Sinomba Siregar, Bobby Nasution berharap dapat melakukan inovasi dan terobosan – terobosan di dunia pendidikan guna memastikan seluruh peserta didik mendapatkan Pendidikan yang layak. Orang nomor satu di Pemko Medan ini, ingin pendidikan menjadi tempat membentuk SDM, sehingga cita-cita mewujudkan Indonesia Emas 2045 tercapai. “Saya titipkan kepada Pak Benny untuk mencapai (Indonesia Emas 2045) itu,” harapnya.

Terakhir, Bobby Nasution mengucapkan selamat bekerja kepada Endar dan Benny dan dapat menjalankan tugas yang diamanahkan dengan baik. “Benahi apa yang perlu dibenahi agar cita-cita dan visi misi kita dapat tercapai,” pungkasnya. (red)