Bobby Nasution Ingin Jadikan Islamic Center Peradaban Islam & Wisata Religi

252

MEDAN ketikberita.com | Proses pembangunan Islamic Center di Jalan Rawe III, Kelurahan Tangkahan, Kecamatan Medan Labuhan, Kota Medan tengah berlangsung. Selain membangun peradaban Islam, Wali Kota Medan Bobby Nasution juga ingin menjadikan kawasan yang memiliki luas sekitar 22 hektar itu akan dijadikan sebagai wisata religi.

“Pembangunan Islamic Center dilakukan guna mewujudkan impian kita membawa wisata religi di Kota Medan. Di tempat itu kita akan bangun peradaban Islam. Untuk kapasitasnya dapat menampung sekitar 30.000 jamaah. Saat ini pembangunan Islamic Center tengah berjalan,” kata Bobby Nasution saat membuka Pekan Kuliner Halal, Aman dan Sehat (Khas) di Jalan Mesjid Raya, Medan, Selasa (1/8/23).

Dihadapan unsur Forkopimda Kota Medan, Ketua MUI Kota Medan Hasan Matsum, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Medan Impun Siregar, alim ulama, pimpinan perangkat daerah Pemko Medan, camat serta pelaku UMKM, Bobby Nasution minta doa dan dukungan agar pembangunan Islamic Center berjalan dengan lancar dan selesai tepat waktu.

“Pembangunan (Islamic Center) harus disupport, tidak hanya sebagai tempat wisatanya, tetapi juga keamanannya. Untuk itu saya selalu meminta doa dan dukungan dari alim ulama, tokoh masyarakat dan seluruh masyarakat Kota Medan agar pembangunannya berjalan dengan lancar,” harapnya.

Selain membangun Islamic Center, Bobby Nasution mengungkapkan, Pemko Medan juga berkolaborasi dengan Baznas Kota Medan, MUI Kota Medan dan Bank Indonesia guna memberikan keberkahan bagi warga Kota Medan. Beberapa waktu lalu, Pemko Medan bersama Baznas, MUI dan BI telah membagikan sebanyak 2.300 sertifikat halal secara gratis kepada pelaku UMKM.

Sekarang, kata Bobby Nasution, Pemko Medan bersama MUI Kota Medan sedang menggelar Pekan Kuliner Khas. “Semoga kolaborasi yang dilakukan ini dapat memberikan keberkahan bagi warga Kota Medan,” ujarnya. (red)

Artikulli paraprakApresiasi Jargon Kapolda Sumatera Utara “5 Prioritas Kita”, M.Sa’i Rangkuti, SH,MH : Semoga Jargon Tersebut Dapat Berjalan Top Down
Artikulli tjetërKasus Sabu, 3 Pria Ditangkap Sub Denpom dan Diserahkan Ke Polres Tebing Tinggi