Bhabinkamtibmas Polsek Tebing Tinggi Sampaikan Pesan Kamtibmas ke Masyarakat

60

TEBING TINGGI (Sumut) ketikberita.com | Bhabinkamtibmas Polsek Tebingtinggi Aiptu F. Manihuruk melaksanakan sambang dan Cooling System kepada masyarakat di Desa Penonggol Kecamatan Tebingtinggi Kabupaten Serdang Bedagai, Sabtu (18/11/2023).

Aiptu F. Manihuruk menyampaikan kepada masyarakat untuk lebih teliti dalam menerima informasi dari media sosial. Media sosial dapat memudahkan penyebaran informasi kepada masyarakat terkait politik dan pemilu, namun jika tidak digunakan dengan tepat justru bisa menyebabkan perpecahan.

“Jangan sembarangan membuat konten politik melalui media sosial terutama berasal dari sumber yang tidak jelas kebenarannya yang dapat menyebabkan disinformasi di media sosial”, sebut Aiptu F. Manihuruk.

Selain itu, masyarakat harus menyadari dampak disinformasi berita politik terutama dapat menurunkan kualitas pemilu, mengancam demokrasi, hingga menyebabkan konflik sosial.

Begitu juga bagi masyarakat yang memerlukan dan membutuhkan kehadiran Kepolisian dapat menghubungi Emergency Call 110 dan Wa Center 081260664044. (ar)