Berkat Kerja Keras Pemkab Sergai Mendapat Apresiasi Kabinda Sumut Dalam Launching Vaksinasi Booster Dosis III

442

SERGAI (Sumut) ketikberita.com | Kepala Badan Intelijen Negara Daerah Sumatera Utara (Kabinda Sumut) Brigjen TNI Asep Jauhari Puja Laksana bersama Wakil Bupati Serdang Bedagai, H. Adlin Umar Yusri Tambunan, me-launching pelaksanaan vaksinasi Booster dosis ketiga di Dinas Pendidikan Sergai, Provinsi Sumut, Sabtu (15/1/2022).

Launching yang digelar di halaman Kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Sergai, jalan Negara No. 200, Desa Firdaus Kecamatan Sei Rampah, dan dihadiri oleh Wakil Bupati, Kepala Dinas Pendidikan Suwanto dan unsur Forkopimda Kabupaten Sergai.

Launching secara simbolis dilakukan dengan pelepasan balon ” Indonesia Sehat Indonesia Hebat ” oleh Kabinda Sumut dan Wakil Bupati Sergai.

Kabinda Sumut Brigjend TNI Asep dalam arahan nya mengapresiasi pemerintah kabupaten Serdang Bedagai yang telah bekerja keras untuk mencapai target minimal 70 persen dosis pertama dan 60 persen dosis bagi lansia sehingga memenuhi syarat untuk melaksanakan vaksinasi Booster dosis ketiga.

“Launching yang kita laksanakan saat ini, adalah pertanda bahwa pelayanan vaksin Booster bagi masyarakat Sumatera Utara di 31 kabupaten/kota sudah dimulai. Di Serdang Bedagai, BIN mengalokasikan 5 ribu dosis vaksin Booster bagi masyarakat Sergai. Sementara secara keseluruhan di wilayah Sumut, BIN menyediakan 14 ribu dosis yang pelaksanaannya tersebar di sejumlah kabupaten/kota,” tutur Brigjen TNI Asep.

“Pemberian vaksinasi dosis ketiga ini perlu dilakukan untuk memperkuat kekebalan tubuh. Berbagai studi menunjukkan, dengan vaksin dosis ketiga, masyarakat dapat tercegah dari varian-varian baru Covid-19, misalnya Omicron yang saat ini sedang mengintai. Apabila terinfeksi pun, dampaknya tidak terlalu berat kepada tubuh,” jelasnya.

Perwira Tinggi TNI Angkatan Darat berpangkat Brigjend ini juga menjelaskan bahwa vaksin untuk Booster menggunakan Pfizer, Astrazeneca dan Moderna.

Di sisi lain, Kabinda Sumut mengimbau agar masyarakat yang sudah divaksin lengkap sampai dosis ketiga tetap mematuhi protokol kesehatan, khususnya pemakaian masker. “Vaksin dan masker adalah syarat mutlak untuk melawan penularan virus Corona,” pungkasnya.

Wakil Bupati Serdang Bedagai H. Adlin Umar Yusri Tambunan, S.T., M.S.P di sela pelaksanaan kegiatan Vaksin ini menyampaikan, Bahwa kegiatan ini bekerjasama dengan Kabinda Sumut dengan target tenaga pendidik yang mencakup di 17 kecamatan yang ada di Kabupaten Serdang Bedagai dan lansia yang telah melaksanakan vaksin dosis 2 sebelumnya.

Hari ini untuk pelaksanaan vaksin Booster sendiri targetnya sebanyak 2000 orang tenaga pendidik baik dari guru swasta, guru negeri, guru mengaji dan guru sekolah minggu, kita upayakan agar seluruh tenaga pendidik yang ada di Kabupaten Serdang Bedagai ini dapat melaksanakan vaksinasi lanjutan (Booster) ini.

Sampai saat ini kami lihat antusias para tenaga pendidik kita sangat tinggi hal ini dibuktikan dengan Baru beberapa jam gerai vaksin kita buka sudah hampir setengah dari 2000 tenaga pendidik yang sudah kita data yang sudah melaksanakan vaksinasi Booster ini.

Kami berharap dalam hal ini, Lanjut Wabup, Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai mengajak seluruh elemen masyarakat untuk mensukseskan vaksinasi Booster ini agar kabupaten kita terlepas dari pandemi covid-19 dan menuju endemi dan mudah-mudahan masyarakat kita selalu sehat dan terhindar dari virus covid-19.

Pentingnya pelaksanaan vaksinasi Booster ini bagi tenaga pendidik di mana tenaga pendidik akan melaksanakan tatap muka dengan siswanya di sekolah maka dari itu vaksin ini sangat penting untuk menjaga ketahanan tubuh dan kesehatan para tenaga pendidik kita. Tutup Wabup. (AfGans)