Berikan Pelayanan, Polres Tebing Tinggi Laksanakan Pengamanan Ibadah Minggu

64

TEBING TINGGI (Sumut) ketikberita.com | Untuk memberikan pelayanan Kepolisian kepada masyarakat, tumbuhkan rasa tanggung jawab dan pentingnya menjaga toleransi, Polres Tebingtinggi berikan pengamanan kepada jemaat saat kegiatan ibadah Minggu, yakni Perayaan Ekaristi berlangsung bertempat di Komplek Yayasan Katolik Cinta Kasih, Jalan Pusara Pejuang No.5 Kota Tebingtinggi, Minggu (26/11/2023).

Pengamanan ibadah dilaksanakan oleh Iptu Aris D. Barus selaku perwira pengawas dan Ipda Gatot Priadi selaku perwira pengendali dan diikuti oleh 13 personel Polres Tebingtinggi.

Selaku Perwira pengawas, Iptu Aris D. Barus melakukan koordinasi kepada pengamanan gereja untuk sama sama mengarahkan jemaat yang hadir memarkirkan kenderaan jemaat ditempat parkir yang sudah disediakan. Dan menggunakan kunci pengaman saat diparkiran.

Hal ini berguna untuk menghindari kemacetan arus lalu lintas dilokasi ibadah tersebut dan juga untuk mengantispasi kehilangan kenderaan pada saat ibadah.

Personel pengamanan juga memberikan himbauan kamtibmas kepada jemaat yang akan melaksanakan ibadah, seperti tidak menggunakan perhiasan dan asesoris yang berlebihan dan menjaga ketertiban saat berlangsungnya ibadah tersebut.

Bagi masyarakat yang memerlukan bantuan maupun membutuhkan kehadiran Kepolisian, dapat menghubungi Emergency Call 110 maupun Wa Polres Tebingtinggi 081260664044. (ar)