Badan Jalan Desa Pea Bumbung Kemukiman Pemuka Mengalami Rusak Parah

46

ACEH SINGKIL ketikberita.com | Jalan Kampung Pea Bumbung, Kecamatan Singkil, Kabupaten Aceh yang juga merupakan jalan ini setiap hari dilintasi masyarakat Singkil untuk jalan lintas produksi para petani, nelayan, yang saat ini mengalami rusak parah sepanjang 2,5 kilometer.

Dalam amatan awak media di lokasi, badan jalan tersebut rusak parah akibat kendaraan roda 6, yang sering lalu lalang sehingga mengakibatkan ada beberapa titik badan jalan yang amblas, dan pada saat ini masyarakat sekitar desa tersebut membuat papan jalan yang betuliskan “maaf larang roda 6 bermuatan melintas karna jalan sudah rusak parah.

Kepala Dusun Karya Murni Usman kepala dusun Karya Murni mengatakan rusaknya jalan itu telah akibat selama kendaraan mobil truck roda 6 bermuatan material yang mengakibatkan beberapa titik badan jalan amblas dan jalan Datuk nyak Unggeh tersebut. tuturnya. Kamis, 15/9/2021

“Kami meminta kepada pihak pemerintah kabupaten (Pemkab) Aceh Singkil agar memperhatikan jalan produksi petani dan nelayan ini, karna jalan ini satu-satunya jalan alternatif warga masyarakat kami”

Salah Seorang tokoh masyarakat kemukiman pemuka Mansur mengajak setiap perwakilan masyarakat di kemukiman pemuka agar menyempatkan waktu untuk menjumpai bapak bupati Aceh Singkil untuk menyampaikan langsung permohonan kita supaya jalan ini secepatnya segera diperbaiki. Apalagi jalan ini banyak digunakan masyarakat kemukiman pemuka untuk mencari nafkah baik dari kalangan petani sawit, nelayan dan lainnya. (R84)