Babinsa Koramil 17/Idt, Himbau Prokes dan Sosialisasi PPKM Kepada Warga

56

ACEH TIMUR Ketikberita.com | Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 17/Idi Tunong Kodim 0104/Atim kembali menghimbau protokol kesehatan dan sosialisasi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Berskala Mikro di wilayah teritoral Koramil 17/Idi Tunong Kodim 0104/Aceh Timur.

Ini yang dilakukan oleh Kopda Zainal Abidin yang menjabat Babinsa Desa Keude Keumuning rutin lakukan Sosialisasi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan masyarakat (PPKM) serta himbauan tentang Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19 kepada warga di Desa Keude Keumuning, Kecamatan Idi Tunong, Kabupaten Aceh Timur, Minggu (8/8/2021).

Sosialisasi (PPKM) mikro yang dilakukan mengarah ke tempat-tempat yang sering berkeumunya warga meliputi warung dan kedai kopi yang berada di desa dengan tujuan memberikan edukasi kepada masyarakat tentang bahaya dari wabah Covid-19 dan selalu menerapkan disiplin Prokes dalam beraktifitas diluar rumah.

Kopda Zainal Abidin menyampaikan kepada masyarakat agar tetap melaksanakan protokol kesehatan dalam beraktifitas, seperti dengan penggunaan masker, cuci tangan, menjaga jarak aman dan menghindari kerumunan demi memutus mata rantai penyebaran Covid-19 yang belum berakhir,”jelas Babinsa.

Ditempat lain Danramil 17/Idt Kapten Inf Edi Chandra menegaskan kegiatan himbauan Protkes dan sosialisasi PPKM ini rutin dilaksanakan dan terus dilakukan dengan tujuan untuk menekan penyebaran Covid-19 khususnya diwilayah Kecamatan Idi Tunong.

“Kita berharap dengan dilakukan himbauan Protkes dan sosialisasi PPKM ini bisa memberikan pemahaman kepada masyarakat terhadap pentingnya disiplin protokol kesehatan sebagai langkah pencegahan dari wabah Covid-19,” pungkasnya. (AA)