Babinsa Koramil 15/Plkb Pantau Kesiapan Posko PPKM di Desa

69

ACEH TIMUR Ketikberita.com | Sersan Mayor (Serma) Susiono Babinsa Koramil 15/Plkb Kodim 0104/Atim melaksanakan anjangsana sekaligus memantau Posko Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro di wilayah binaan Desa Mon Geudong, Kecamatan Peureulak Barat, Kabupaten Aceh Timur, Kamis (1/7/2021).

Dalam kegiatanya Serma Susiono bersama perangkat Gampong Mon Geudong melakukan anjang sana ke Posko PPKM diwilayah desa binaan sekaligus memantau perkembangan serta kelangkapan Posko PPKM di Desa Mon Geudong.

Serma Susiono dalam kegiatanya menjelaskan, Posko PPKM ini dibentuk sebagai pusat perencanaan, koordinasi, pengendali dan evaluasi kegiatan Covid 19 dalam sekala Mikro, posko ini memiliki 4 fungsi, yakni untuk pencegahan, penanganan, pembinaan, dan pendukung pelaksanaan penanganan COVID-19 di tingkat desa, jelas Susiono.

Kita juga menghimbau kepada petugas untuk selalu mengisi data di panel papan data sebagai kelengkapan dalam administrasi di posko, tukasnya.

Lanjutnya, bahwa kegiatan yang kami lakukan adalah peran aktif kita sebagai aparat kewilayahan dalam hal ini Babinsa dalam kesiapan Posko PPKM yang dibentuk sebagai Posko penanganan serta pencegahan Covid-19 diwilayah binaan, tutupnya. (AA)