Babinsa Dan BPBD Aceh Tamiang Bersama Warga Bersihkan Pohon Tumbang

73

ACEH TAMIANG ketikberita.com | Babinsa Koramil 07/Kejuruan Muda Sertu Wahyudi di bantu anggota BPBD Aceh Tamiang bersama-sama dengan warga Desa Seumadam membersihkan pohon tumbang yang mengganggu akses jalan yang menghubungkan Medan Banda Aceh, di Desa Seumadam Kecamatan Kejuruan Muda, Kabupaten Aceh Tamiang. Rabu (22/09/2021).

Pohon yang tumbang dan menutupi akses lintas jalan Medan Banda Aceh tersebut terjadi pada selasa dini hari setelah sebagian wilayah Kecamatan Kejuruan Muda umumnya Kabupaten Aceh Tamiang diguyur hujan, beruntung saat itu kondisi jalan sepi sehingga tidak ada korban,” ujar Sertu Wahyudi.

Usai mengatasi pohon tumbang tersebut, Sertu Wahyudi menghimbau kepada masyarakat dan pengguna jalan untuk berhati-hati dan waspada saat melintas di wilayah yang terdapat pohon besar terutama saat hujan lebat.

Sertu Wahyudi juga memberikan apresiasi kepada masyarakat yang sangat tanggap dengan segera melapor peristiwa ini kepada pihak terkait, saya selaku Babinsa siap membantu sehingga cepat diambil langkah. Ia mengatakan sinergitas seperti inilah yang diharapkan, sehingga jika terjadi sesuatu hal di wilayahnya akan segera teratasi.

“Dengan kecepatan penanganan bencana seperti ini kerugian akan dapat diminimalisir, paling tidak lalu lintas bisa kembali berjalan normal seperti sedia kala” pungkasnya. (ABS)