Anggota DPRD Nurhadi Ingatkan Pemkot Laksanakan Perda Santunan Kematian Bagi Warga Miskin

262

TANGERANG (Banten) ketikberita.com | Anggota DPRD Kota Tangerang Nurhadi meminta Pemkot Tangerang segera menerapkan Perda tentang santunan kematian bagi masyarakat miskin Kota Tangerang, Selasa (21/2/2023).

Menurutnya, Perda Kota Tangerang Nomor 5 Tahun 2020 tentang Santunan Kematian Bagi penduduk Miskin Kota Tangerang harus segera direalisasikan sebagai bentuk kehadiran pemerintah terhadap masyarakat.

“Tentunya saya meminta Pemkot Tangerang segera menindaklanjuti perda-perda yang telah disepakati terutama perda kematian,” jelasnya.

Legislator dari Fraksi Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) itu menganggap bahwa produk hukum ini sudah disepakati pihak legislatif dan eksekutif, sehingga perlu dijalankan.

“Dengan adanya santunan kematian membuktikan bahwa negara hadir untuk masyarakat yang sedang berduka,” ucapnya.

Adapun dalam beleid tersebut, besaran santunan kematian ditetapkan paling sedikit senilai Rp 3 juta per jiwa.

Nurhadi mengatakan, uang senilai Rp 3 juta sangat berarti bagi penduduk dengan kategori miskin, yang ditinggalkan anggota keluarganya.

“Maka, sudah seharusnya santunan kematian ini segera diprogramkan untuk kemudian direalisasikan. Jadi, tinggal menunggu apalagi, toh perdanya sudah ada, kalau dijalankan dan ditindaklanjuti kan kita juga dapat pahala,” tukasnya. (Mir)

Artikulli paraprakPerumda Tirtanadi Gelar Peringatan Isra’ Mi’raj
Artikulli tjetërKota Medan Siap Jadi Tuan Rumah Peringatan HUT Dekranas 2023, Ny Kahiyang Ayu: Mohon Kolaborasi Dari Semua Pihak