Anggota DPRD Kota Tangerang Berharap Pejabat yang Baru Dilantik Memahami Tugasnya

156

TANGERANG (Banten) ketikberita.com | Pemerintah Kota Tangerang belum lama ini melakukan mutasi/rotasi tidak kurang kepada 119 pegawai ASN. Terkait hal ini, DPRD Kota Tangerang menyampaikan pendapatnya. Pandangan itu salah satunya disampaikan anggota dewan dari Komisi I, Fauzan Manafi Albar.

“Yang pertama saya mengucapkan syukur alhamdullilah. Selamat dan sukses, kepada para pejabat yang telah diberikan amanat, oleh Bapak Arief R Wismansyah selaku kepala daerah,” katanya.

Dia mengatakan, tentu pejabat yang diberi amanah ini, harus betul-betul memahami tugas dan fungsinya sebagai pejabat. Sebab cita-cita Wali kota adalah ingin mewujudkan Kota Tangerang yang sejahtera, berakhaqul karimah dan berdaya saing ini hendaknya dipahami betul.

“Sehingga apa yang diharapkan oleh Wali kota Tangerang sampai akhir masa jabatan bahwa target Kota Tangerang sejahtrera dapat tercapai,” ujarnya.

Fauzan pun tidak ragu mengakui selama dijabat Arief, pembangunan di Kota Tangerang sesuai dengan aspirasi dan kebutuhan masyarakat. “Selama ini aspirasi kepada pemerintah daerah itu melalui proses yang ditempuh secara benar, melalui musrenbang mulai RW, kelurahan, kecamatan dan kota dan juga reses sudah dilaksanakan. Jadi menurut saya proses pembangunan cukup bagus,” kata politisi PAN ini.

Sementara untuk kekurangan yang perlu dibenahi, wakil rakyat dari Dapil III (Pinang-Cipondoh) ini, justru harus dilengkapi oleh pejabat yang baru. “Mereka ini yang harus memahami apa yang seharusnya dibutuhkan untuk kemajuan di Kota Tangerang. Tentu pembantunya Pak Arief ini harus memahami. Tidak mungkin hanya Pak Arief sendiri yang bekerja,” ucapnya.

Fauzan juga berpesan kepada para pejabat yang baru saja dilantik agar amanah diberikan betul-betul dilaksanakan. “Harus betul-betul dilaksanakan, karena amanah adalah satu kepercayaan oleh atasan yang harus dipertanggungjawabkan kepada atasan dan Allah SWT”.

“Jadi amanah ini tidak boleh disia-siakan, harus dijadikan untuk kesempatan berprestasi, unggul dan berdaya saing untuk memajukan Kota Tangerang. Pada akhirnya, setiap perbuatan baik yang kita usahakan adalah semata-mata amal ibadah kita kepada Allah SWT,” pungkasnya. (mir)