Sat Binmas Polres Tebing Tinggi Sampaikan Pesan Kamtibmas Pada Peserta Pelatihan UMKM

134

TEBING TINGGI (Sumut) ketikberita.com | Kasat Binmas Polres Tebingtinggi AKP B.S.M Tarigan sambangi Bucket UMKM Kittys Kota Tebingtinggi yang berada di Jalan Karya Pembangunan, Kelurahan Satria, Kecamatan Padang Hilir, Kota Tebingtinggi pada Kamis (7/9/2023) sekira pukul 11.30 WIB.

Kegiatan tersebut dilakukan dengan tujuan silaturahmi sebagai wujud kepedulian dan pengayoman Polri terhadap masyarakat. Hal ini dikatakan Kasi Humas Polres Tebingtinggi AKP Agus Arianto dalam keterangan kepada media di Mako Polres Tebingtinggi.

Disampaikan Kasi Humas, selain melakukan sambang dan silaturahmi, Kasat Binmas bersama Ps. Kanit Binpolmas Sat Binmas Polres Tebingtinggi Aiptu Roni B. Siahaan serta Staf Binmas Bripka Handi Oky Manalu, S.H disambut baik oleh Lurah Kelurahan Satria yang diwakilkan Ibu Winarti, ucap AKP Agus.

Dilanjut Agus, dikesempatan itu, Kasat Binmas bersama personel langsung melihat adanya pelatihan UMKM karya kerajinan tangan Hend Bucket yang diikuti warga dari kaum Ibu di Kelurahan Satria dengan pelatih Icha Pratiwi, dimana pelatihan ini dilakukan untuk meningkatkan pendapatan keluarga dan roda perekonomian, melalui peran serta UMKM demi mewujudkan percepatan pertumbuhan ekonomi bangsa.

Selain melihat lihat pelatihan tersebut, Kasat Binmas juga menyempatkan untuk menyapa warga disana sekaligus memberikan himbauan Kamtibmas dan menampung aspirasi dari warga yang mengikuti kegiatan pelatihan UMKM.

”Mari, sebagai masyarakat yang baik, peduli dan taat aturan, ayo kita dukung pihak Kepolisian dalam penegakan hukum dan bersama sama kita jaga situasi Kamtibmas di Kota Tebingtinggi ini agar tetap aman dan kondusif”

Terakhir, Kasat Binmas juga menginformasikan bahwasanya Polda Sumatera Utara telah meluncurkan Aplikasi Patroli UMKM Super Apps Polri guna memberikan rasa aman kepada masyarakat apabila mengalami atau melihat suatu kejahatan atau tindak pidana lainya dapat melaporkannya lewat aplikasi dimaksud.

”Masyarakat juga bisa menghubungi pihak Kepolisian melalui Call Center Polres Tebingtinggi di nomor 110 atau lewat WhatsApp Aplikasi di nomor 081260664044, semua laporan dan keluhan akan kami tindaklanjuti” tegas Kasat Binmas yang diterangkan Kasi Humas. (ar)

Artikulli paraprakPemko Medan Siap Mendukung, Bobby Nasution Ingin Pembangunan BRT Secepatnya Dilakukan
Artikulli tjetër23 Pejabat Fungsional Kepala TK, SD dan SMP Di Lantik Sekda Nias Barat