Anggota DPR RI Sihar Sitorus Menyerahkan Bantuan Benih Padi dan Beras Kepada Warga Desa Simpang Siguragura

36

KAB TOBA (Sumut) ketikberita.com | Anggota DPR RI dari Komisi XI, Dr. Sihar P.H Sitorus, BSBA, M.B.A setelah mendampingi kunjungan kerja Ketua DPR RI, Puan Maharani di Kabupaten Toba kemudian melanjutkan kunjungan menemui warga untuk memberikan bantuan berupa bibit padi dan beras di Desa Simpang Siguragura, Kecamatan Porsea, Kabupaten Toba, Provinsi Sumatra Utara, Jumat (2/9/2022).

Sesuai laporan Kepala Desa Simpang Siguragura, Syawal Manurung, bahwa pemerintah desa dan warganya sangat mendukung gerakan Pemkab Toba yang digalakkan Bupati Poltak Sitorus untuk melaksanakan tanam dua kali, panen dua kali untuk ketahanan pangan.

Selanjutnya Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Toba,T.H Sitorus memberikan keterangan di Desa Simpang Siguragura, 5 kelompok tani telah siap untuk melaksanakan program Pemerintah Kabupaten Toba, tanam dua kali panen dua kali di lahan seluas 60 Ha.

Bupati Poltak Sitorus dalam arahannya, menyampaikan terimakasih kepada warga Desa Simpang Siguragura, karena antusias untuk melaksanakan program pemerintah dalam melaksanakan tanam dua kali panen dua kali.

“Mari kita tingkatkan pendapatan para petani kita dengan melaksanakan tanam dua kali panen dua kali, asa mamora hita.” ucap Bupati Poltak Sitorus

Dikatakan lagi, kedatangan Bapak Sihar Sitorus kali ini selain memberikan bantuan bibit padi dan beras juga dengan membawa bantuan sebanyak 5 ton bibit jagung yang akan dibagikan kepada kelompok tani di Kabupaten Toba.

Dalam kesempatan sambutannya, Sihar Sitorus mengajak seluruh warga Desa Simpang Siguragura, untuk menyukseskan program Pemerintah Kabupaten Toba, tanam dua kali, panen dua kali, untuk ketahanan pangan indonesia.

“Seluruh aspirasi dan permintaan dari warga Desa Simpang Siguragura akan saya catat dan saya perjuangkan menjadi bantuan, mari kita kawal dan sukseskan program ini, agar ketahanan pangan kita kuat,” ucap Sihar mengakhiri.

Turut hadir mendampingi Bupati, Sekretaris Daerah Kabupaten Toba, Drs. Augus Sitorus, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Toba, Mangatas Silaen, anggota DPRD Kabupaten Toba dari fraksi PDIP, Fauzi Sirait, Junior Hutapea, Parasian Tampubolon, Asisten administrasi umum Verry S.Napitupulu, Plt.Kadis Kominfo Sesmon TB Butarbutar,, Camat Porsea, Edward Sidabutar ,Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan. (MC Toba pkp)