Anggota DPR RI Marwan Dasopang Sambut Kedatangan Haji Kloter 11

261

MEDAN ketikberita.com | Dalam Kunjungan Kerja Komisi VIII DPR.RI Dalam Rangka Reses Masa Persidangan V Tahun Sidang 2022-2023. Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI Drs. H.Marwan Dasopang, M.Si. Menyambut kedatangan jemaah haji kloter 11 pada hari Sabtu (15/07/2023) siang.

Jemaah Kloter 11 berjumlah 350 orang asal daerah Kabupaten Padang Lawas, Anggota DPR RI Wakil Ketua Komisi VIII mengucapkan. ” Selamat datang para tamu Allah semoga menjadi haji yang mabrur dan mabruro dan juga semoga selamat di perjalanan menuju daerah kita Kabupaten Padang Lawas,” harapnya.

Dikatakan Marwan Dasopang di tanah suci ada lima orang jemaah haji yang wafat, mengajak para jemaah memberi Do’a kepada almarhum dan almarhumah mengirimkan Do’a Alfatihah.

“Jemaah yang wafat semoga haji yang mabrur dan mabruro segala dosa-dosanya diampuni oleh Allah Subhanau Wata’ala dan bagi jemaah yang sakit kita do’akan lekas sembuh agar segera kembali ke tanah air bersama kita,” pintanya.

Kedatangan jemaah Kloter 11 asal Padang Lawas dan juga kepulangan Haji Tuan Guru Babussalam Syeh Zikmal Fuat pada rombongan kloter 11 disambut dengan hangat oleh Wakil Ketua Komisi VIII Drs.H.Marwan Dasopang,M.Si, Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi, Kakan Kemenag Provinsi Sumut H.Qosbi Nasution,S.Ag,MM, Kakan Kemenag Palas H.Abdul Manan, Kakan Kemenag Kota Medan H.Impun Siregar, Kepala UPT. Asrama Haji H.Ramlan Sudarto, Sekretaris PPIH H.Muhammad Yunus, wakil Sekretaris PPIH Debarkasi Medan H.Ilyas Siregar dan Kabid Pemberangkatan Pemulangan Haji H.Dr.Torang Rambe.

Menurut H.Marwan Dasopang Menteri Agama (Menag) Yaqul Cholil Chaumas memprotes keras kepada pihak Mshariq dan Kepada Kementerian Urusan Haji dan umroh Saudi Arab hal terkait terlantarnya jemaah haji Indonesia di Arafah dan Mina, katanya Protes Menag harus disikapi dengan bijak, guna untuk penyelenggaraan ibadah haji ke depannya lebih baik, ujar Marwan Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) kepada media.

Pertemuan pada penyambutan Tim Kunjungan Kerja Reses Komisi VIII DPR RI Drs.H. Marwan Dasopang,M.Si yang diadakan di Aula Asrama Haji lantai 4 bersama Ibu Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI Dian Pitaloka, S.Sos,M.Si didampingi Kan Kemenag Provsu H.Ahmad Qosbi Nasution, S.Ag. MM. Diawali pembacaan Ayat Suci Al Qur’an oleh H.Mad Kasad Lubis, S.Pd.I, juga qori Tingkat Internasional.

Menyanyikan Lagu Indonesia Raya dipandu Dra.Hj.Wan Khairunnisa,MA, dan Do’a dibacakan oleh Dr.H.Fahrizal,MA yang dihadiri Plh. Tata Usaha Kanwil Kemenag Provinsi Sumatera Utara Drs.H.Muslim Lubis,MM, Kepala UPT.Asrama Haji H.Ramlan Sudarto,SH. Rektor IAKN Tarutung Prof.Dr.Ir. Albiner Siagian,M.Si. dan Ketua BAZNAS Prov. Sumut Prof.Dr.H.Mohd.Hatta, para undangan lainnya. (red)