Amankan Ibadah Gereja dan Malam Pergantian Tahun, Polres Sergai Gelar Patroli Skala Besar

85

SERGAI (Sumut) ketikberita.com | Menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat dalam melaksanakan Ibadah di Gereja serta menjaga kondusifitas malam pergantian tahun, Polres Serdang Bedagai (Sergai) menggelar Patroli Skala Besar, Jumat (31/12/2021) sekira Pukul 20.00 Wib.

Kapolres Serdang Bedagai AKBP Dr. Ali Machfud, S.I.K.,M.I.K, mengatakan kegiatan patroli skala besar gabungan bersama TNI, Brimob, Dinas Perhubungan, Sat Pol PP, serta instansi terkait dilakukan dalam rangka memberikan ke amanan dan kenyamanan bagi masyatakat serdang bedagai yang melaksanakan ibadah di Gereja.

“Kita lakukan Patroli skala besar Gabungan dengan mengecek dan sterilisasi gereja gereja, tujuannya agar masyarakat yang melakukan ibadah bisa aman dan nyaman,” Bilang AKBP Ali.

AKBP Ali juga menambahkan, selain mengaman kan Gereja, personel yang dibagi menjadi 2 tim juga melakukan patroli Mobile ke Lokasi Objek Wisata dan lokasi keramaian masyarakat dalam mencegah kerumunan yang bisa menimbulkan klaster baru Covid-19.

“Polres membentuk 2 tim gabungan untuk melaku kan Patroli Mobile ke lokasi Objek wisata dan kerumunan masyarakat di malam pergantian tahun ini,” katanya.

AKBP Ali juga mengatakan dalam kegiatan Patroli ke lokasi rumah ibadah dan Lokasi objek wisata, petugas juga menghimbaubkepada msayarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Petugas dilapangan juga melakukan himbauan kepada masyarakat agar tetap menjaga prokes, himbauan tetap dilakukan secara humanis,” Ujar AKBP Ali Machfud. (AfGans)