Pemkab Palas Salurkan Bantuan Kepada Korban Erupsi Gunung Semeru

124

PADANG LAWAS (Sumut) ketikberita.com | Dengan menggunakan Mobil truk dari perusahaan jasa dalam pengiriman barang JNE (Jalur Nugraha Ekakurir) Express Across Nation Cabang Perwakilan Kabupaten Padang Lawas, kemudian pihak dari Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Padang Lawas (Palas) dengan gratis ongkos kirim (Ongkir) dari JNE telah mengirimkan bantuan untuk para korban yang sedang terdampak erupsi gunung semeru, di Kabupaten Lumajang, Provinsi Jawa Timur (Jatim).

Bentuk bantuan yang telah dikirimkan oleh Pemkab Palas berupa pakaian layak pakai dan sembako.

Bantuan ini langsung diserahkan oleh Plt. Bupati Kabupaten Palas drg. H. Ahmad Zarnawi Pasaribu Cht. MM. MSi di pelataran halaman Dinas Sosial Kabupaten Palas, yang beralamat di Desa Sigala – Gala hari Rabu (15/12/2021).

Pada kesempatan ini Plt. Bupati Kabupaten Palas Ahmad Zarnawi Pasaribu mengucapkan rasa terima kasih kepada seluruh masyarakat Palas yang telah turut berpartisipasi dalam membantu para korban erupsi Gunung Semeru yang terjadi beberapa waktu lalu.

“Terimakasih juga kepada Pihak JNE Kabupaten Palas yang telah turut berpartisipasi dengan gratisnya ongkos kirim bantuan ini”.

“Serta sekiranya melalui program bantuan ini menjalin hubungan Silahturahmi dan Sinergitas kita semua kedepannya untuk semakin baik”, kata Plt. Bupati Kabupaten Palas drg. H. Ahmad Zarnawi Pasaribu Cht. MM. MSi.

Sementara Kadis Sosial Kabupaten Palas H. Achmad Fauzan Nasution berkata kepada awak media di lapangan, “Bantuan ini diperkirakan akan sampai kepada para korban erupsi Gunung Semeru di Kabupaten Lumajang dua atau tiga hari kedepan sekitar hari jumat – sabtu, tanggal 17 – 18 Desember 2021.

Berat bantuan yang telah di bawa mobil truk tersebut seberat Tiga Ton, termasuk Sembako dan Pakaian Layak Pakai”, ungkap Kadis Sosial Kabupaten Palas H. Achmad Fauzan Nasution. (Rh)