Aksi Cepat Satgas Pamtas Yonif 725/Woroagi Tolong Warga Kecelakaan Tunggal

213

BOVEN DIGOEL (Papua Selatan) ketikberita.com | Satgas Pamtas Yonif 725/Wrg Pos 3/D Kalitape yang berada di bawah naungan Kolakops Korem 174/ATW memberikan pertolongan pertama kepada Sdr. Sugianto (44) warga Kampung Mutting 5, Distrik Ulilin, Kab. Merauke yang mengalami luka akibat kecelakaan tunggal di KM 298 Jl. Poros Merauke – Boven Digoel, Kab. Boven Digoel. Kamis, (20/4/2023).

Tim Patroli yang dipimpin Serda Samuel dari Pos Kalitape Satgas Pamtas Yonif 725/Wrg, mendengar suara kecelakaan dan langsung menuju ke TKP tersebut hingga mendapati Sdr. Sugianto (44) seorang karyawan PT. Korindo mengalami kecelakaan tunggal tepatnya di KM 298 Jl. Poros Merauke – Boven Digoel.

Selanjutnya Tim Kesehatan Pos Kalitape Pratu Harno dengan sigap langsung memberikan pertolongan pertama dengan membersihkan luka-luka akibat kecelakaan tersebut, setelah ditangani oleh Tim Kesehatan Pos Kalitape Korban Kecelakaan tersebut kemudian dibawa ke Puskesmas Muting 2 Distrik Ulilin Kab. Merauke guna mendapatkan pertolongan yang lebih intensif.

Di tempat terpisah Dansatgas Yonif 725/Woroagi, Letkol Inf Syafruddin Mutasidasi, S.E., mengatakan tugas pokok prajurit Satgas bukan hanya menjaga keamanan di wilayah perbatasan, namun juga harus bermanfaat bagi masyarakat sekitar.

“Apapun kesulitan masyarakat di sekitar kita, sebisa mungkin kita berikan bantuan sehingga dengan adanya kehadiran kita di perbatasan bisa dirasakan oleh warga di sekitar kita”, ujar Dansatgas.

Letkol Inf Syafruddin juga mengingatkan kepada seluruh pengguna jalan untuk selalu hati-hati dalam berkendara, khususnya pengguna kendaraan roda dua.

Sebelum dibawa ke puskesmas, Sdr. Sugianto (44) mengucapkan rasa terima kasih atas pertolongan yang telah diberikan prajurit Satgas Pamtas Yonif 725/Wrg.

“Semoga Tuhan Yang Maha Esa membalas semua kebaikan dari bapak-bapak TNI di sini”, ungkapnya. (red)

Artikulli paraprakAkses Pembiayaan Digital BukuWarung Tingkatkan Transaksi Hingga 140%
Artikulli tjetërKapolres Tebing Tinggi Sambut Kunjungan Tim Supervisi Sops Mabes Polri Dalam Rangka Ops Ketupat 2023