Air Mencapai Lutut Dewasa, Bupati Sergai Darma Wijaya Kembali Turun Jumpai Korban Banjir

208

SERGAI (Sumut) ketikberita.com | Bupati Serdang Bedagai (Sergai) H. Darma Wijaya memang terlihat tidak mengenal lelah dan sangat peduli dengan nasib yang dialami masyarakat korban banjir.

Hal ini terlihat disaat masyarakat bolak balik mengalami musibah banjir, begitu juga dengan Bupati Sergai H. Darma Wijaya, tetap turun menjumpai masyarakat tanpa mengenal waktu dan tetap membawa sekaligus menyerahkan bantuan sembako.

Namun, kali ini kedatangan Bupati Sergai yang mempergunakan Sepeda motor Trail,Sepatu Board, Baju kaos lengan panjang dan Topi berboncengan dengan Kadis PUPR Sergai Johan Sinaga, Selasa (13/12/2022), disambut ceria, kaum ibu dan masyarakat korban banjir yang berada di berbagai Posko pengungsian.

Darma Wijaya yang akrab disapa Wiwik ini, sebut Tokoh Masyarakat Sergai Adenan AB, terus berkeliling Jumpai masyarakat korban banjir yang mengungsi di berbagai Posko diantaranya, Belidaan, Kampung Pala, Kecamatan Sei Rampah dan Desa Pekan Tanjung Beringin, Kecamatan Tanjung Beringin.

“Saya sebagai warga Sergai sambung Adenan, memberikan apresiasi yang cukup tinggi terhadap Bupati Sergai yang peduli dengan masyarakat, meskipun ada juga warga yang mencela dan tidak suka dengan beliau, itu hal yang wajar juga, sebab tidak bisa 100 persen masyarakat harus suka dengan orang nomor satu di Pemkab Sergai ini. Alasannya,saat Pilkada yang lalu ia dan Adlin Tambunan diarena Pilkada ada lawannya. Ucap Adenan AB

Untuk mempermudah masyarakat dalam beraktivitas sehari-hari, Bupati Sergai langsung menugaskan Kasat Pol PP Sergai untuk membantu masyarakat yang ingin keluar dan masuk dari Kecamatan Tanjung Beringin menuju Kecamatan Sei Rampah, begitu juga sebaliknya, baik itu mau bekerja maupun aktivitas lainnya, dengan menurunkan satu unit kendaraan Truk sebagai transportasi membawa penumpang,karena jalan tidak bisa dilalui kendaraan roda dua dan roda empat yang renda. Kondisi itu disebabkan ketinggian air sudah mencapai pinggang orang dewasa.Ujar Adenan.

“Sementara Bupati Sergai H. Darma Wijaya dihadapan masyarakat pengungsi, ia sudah mengintruksikan Dinas Kesehatan, Puskesmas terdekat untuk menjemput dan terus memantau warga yang sakit agar segera diberi pertolongan.

Selanjutnya Ia mengimbau kepada para orang tua untuk tidak membiarkan anak-anak mendekat sungai dan bermain banjir. Hal ini guna menghindari peristiwa maupun kejadian yang tidak kita inginkan bersama. “Anak-anak tolong dipantau dan dijaga agar tidak bermain di arus yang deras dan dekat sungai.

Nah, berdasarkan data dari BPBD Sergai per 12 Desember, ungkap Darma Wijaya, dicatat ada 13.190 KK terdampak banjir dengan total 46.132 jiwa yang tersebar di 8 kecamatan. Ia mengajak semua masyarakat baik terdampak banjir maupun tidak, untuk senantiasa berdo’a agar musibah banjir ini cepat surut dan masyarakat bisa beraktivitas dengan normal kembali dan tidak berulang lagi banjir terjadi.

Sedangkan khusus kepada masyarakat korban banjir, saya berharap semua warga dapat bersabar menghadapi cobaan dari Allah SWT.

Tampak dampingi Bupati Sergai saat meninjau di berbagai Posko pengungsian di Kecamatan Tanjung Beringin, Camat Tanjung Beringin Elmiaty SIP, Kapolsek Tanjung Beringin AKP. Tobat Sihombing. (red)