Kena Prank…Met Ultah Anakku ke 15 Said Cavan Alias “Capung”

307

MEDAN ketikberita.com | Hari Momen yang bahagia buat Said Cavan Rijal Kamal, yaitu merayakan Hari Ulang ke-15 bersama teman-teman kelasnya, mengingat momen Ultahnya yang ke-15 merupakan momen penting karena sudah memasuki kelas IX. Dimana kelas IX merupakan kelas yang akan berpisah bersama teman-teman, karena sudah masing-masing menjalankan sekolah yang lebih tinggi lagi, yang akan memasuki masa-masa remaja dan Dewasa yaitu menuju SMU.

Di Momen inilah Orang Tua Said Cavan alias Capung inisiatif memberikan Supprise datang ke sekolah untuk masuk ke ruangan kelas IX-1 dan membawa Kue Tart, sekaligus merayakan Ulang Tahun dan Menyanyikan lagu Zamrud “Selamat Ulang Tahun”.

Teman-teman Said Cavan juga seperti giva kayna kayla aurel sasa sipa ica khansa putri lutpi ibra fahri haikal arif datok ryan rasyid abi adril radit rauf juga memberikan Suprise dengan membuat Dekorasi Ulang Tahun bertuliskan “Happy Birthday”, balon dan menyemprot Air.

Hal tersebut diungkapkan Abahnya Said Cavan (SAID KAMAL / DEWAK) Selasa (13/122022) di ruang kelas IX.

Lanjut Abah Cavan bahwa momen ini merupakan Doa anak saya bernama Said Cavan alias Capung beserta teman-temannya agar setelah menambah umurnya 1 tahun kedepan yakni berusia 15 tahun, semoga dengan bertambah nya umur Cavan alias Capung agar semakin giat sekolahnya, jangan malas-malasan, jangan bandal, jangan suka mabuk-mabukan, jangan Narkoba, jangan Tawuran, jangan melawan sama orang tua, jangan susah kali di bangunkan sekolah dan jangan suka Merajuk. Fikirkanlah masa depan anak-anak om termasuk anak om bernama Said Cavan alias Capung.

Karena kalau kalian tidak memikirkan dari umur belia, maka sulit berkembang setelah tamat Sekolah nanti. Karena kalau sudah tamat sekolah SMU sudah akan lebih matang cara berfikir nya. Itu menandakan kita sudah Dewasa.

Lanjut Abah Cavan ketika kalian tamat sekolah nanti, janganlah sombong, selalu akrab dan bersatu sama lain, jagalah kekompakan kalian semua. Dan tetaplah jaga kesopanan sama guru dan sama orang tua teman. Karena hidup itu bukan membawa harta, tapi membawa kebaikan kita di hadapan Illahi.

Lanjut Abah Cavan untuk anak abah beserta teman-teman nya bahwa hidup itu harus banyaklah senyum, harus banyaklah ramah dan banyaklah kalian belajar, karena dari kita banyak belajar, kita akan mendapatkan ilmu, dari banyaknya ilmu yang kita dapat, timbullah satu kecerdasan pemikiran yang matang, maka tercerminlah kita Orang yang berkarakter. Karena orang yang berkarakter inilah yang berjalan dengan baik, inilah yang harus kita bentuk, agar kita menjadi Manusia Kaffah. Yaitu manusia seutuhnya, selalu berjalan dengan Logika dan Lillahita’ala.

Lanjut Abah Cavan Selamat Happy Birthday yang ke 15, umur inilah yang sudah mulai di bentuk untuk menjadi yang lebih baik, berfikir lah terus dengan cara Logika. Banyaklah bersedekah, karena sedekah itu membawa kehidupan jadi berkah. Kalau sudah jadi Pemimpin janganlah Sombong, karena ada Filosofi Belanda: hoogmoed komt voor de val… Artinya Kesombongan Berarti Kejatuhan Sudah Dekat.

Lanjut Abah Cavan bahwa kita sebagai Orang Tua berikanlah yang terbaik untuk anak, bukan semata-mata uang dan materi kita menyenangkan hati anak. Karena Uang, harta dan materi itu bisa hilang sekejap tanpa bekas, jika menyenangkan hati anak dengan hati yang tulus dan bersih, maka kenangan itu tidak bisa di lupakan sampai akhir hayatnya. Jadilah orang tua menjadi Teladan bagi anak, jadilah Orang tua pekerja keras. Supaya bisa di ikutin anak kita pekerja keras.

Hal senada diungkapkan Said Cavan bahwa sangat bangga, senang, terharu dan terkejut akan di berikan Prank dan Suprises sama Orang Tua yaitu abahnya. Ini merupakan momen bahagia dan sejarah yang tidak pernah dilupakan seumur hidup. Apalagi teman-teman juga ikut merayakan Ulang Tahun ke-15 dan memberikan Selamat Ulang Tahun. Begitu juga dalam Suprises Ulang Tahun saya yang ke-15 ada teman yang terkhusus merayakan yaitu Giva. Terima Kasih Abah ku Tercinta, hati-hati dijalan saat bekerja dan Terima Kasih juga teman-teman.

Hal senada diungkapkan Algiva Agmil Harahap yang sering dipanggil giva bahwa dengan bertambahnya umur Cavan 1 tahun, semoga makin dewasa dalam hal berfikir, dan rajin Sholat, rajin belajar, jangan suka merajuk dan jangan pernah Narkoba.

Sebagai anak laki-laki harus bisa melangkah dengan pasti. Jadi saya Ucapkan Selamat Ulang Tahun ke-15 Said Cavan Rijal Kamal. Sayang sama Orang Tua dan sama adik-adik termasuk sayang sama yang Terspesial juga.(SAID KAMAL AL-HABSY S. SOS / DEWAK)