48 Putera/i Terbaik Terpilih Sebagai Calon Paskibra 2021 Labuhan Batu

105
Foto : 48 Siswa/ i terbaik saat mengikuti bari membaris sebagai petugas Paskibra 17 Agustus siap untuk dikaryakan sebagai pengibar bendera mrrah putih di Labuhan Batu.(foto: Fahru Rizal .Siagian)

LABUHAN BATU (Sumut) ketikberita.com | Setelah melalui berbagai tahapan dan seleksi, akhirnya sebanyak 48 Siswa/i terbaik yang mewakili seluruh SMU/Sederajat yang ada di 9 (sembilan) Kecamatan di Labuhan Batu terpilih menjadi Petugas Paskibra 17 Agustus 2021 mendatang di Rantau Prapat .

Menurut Plt.Kadispora Labuhan Batu Syahrizal Hasibuan SE yang di konfirmasi Awak Media pada sesi latihan Selasa 10 Agustus 2021 mengatakan bahwa pada tahun 2021 ini Siswa/i yang terpilih menjadi Petugas Paskibra sebanyak 48 orang yang terdiri dari 25 Laki-Laki dan 23 Perempuan.

Lebih lanjut Syahrizal SE, mengatakan bahwa mereka semua terpilih melalui tahapan & seleksi yang sangat ketat yang bekerjasama dengan Dinas Kesehatan, TNI – POLRI dan instansi terkait lainnya.

Ada pun 48 Calon Paskibra 2021 tersebut telah di Karantina Di Balai Diklat Badan Kepegawaian Daerah Labuhan Batu sejak 04 – 18 Agustus 2021 Sebagai Pusat Latihan menjelang Peringatan Detik-Detik Kemerdekaan 17 Agustus 2021 mendatang.

Menurut Syahrizal SE, Calon Paskibra 2021 tersebut di Latih dari Dandim 02.09/LB sebanyak 2 orang, dari Polres Lab.Batu 2 orang, UPT Disdik Prov.Sumut 1 orang dan Purna Paskibra 2 orang.

Seluruh Calon Paskibra Lab.Batu 2021 wajib bangun pagi pada pukul 04.00 wib yang di awali dengan dengan sholat Shubuh bagi yang melaksanakannya, di lanjutkan dengan olah raga kecil dan sarapan pagi. Kemudian sekitar pukul 09.00 wib baru di mulai Pelatihan mulai baria berbaris, membawa baki, pengibaran bendera dan latihan lainnya sampai menjelang waktunya istirahat makan siang.

Kegiatan tersebut berlanjut hingga sore hari dan berakhir pada malam hari pada pukul 21.00 wib, dan seluruh Calon Paskibra wajib langsung masuk ke dalam ruangan untuk beristirahat dan di lanjutkan keesokan harinya sampai menjelang 17 Agustus 2021 mendatang.

Selama masa Karantina dan Kegiatan Pelatihan berlangsung, seluruh Calon Paskibra 2021 tersebut tetap melaksanakan Protokol Kesehatan dan Tim Medis dari Dinas Kesehatan Lab.Batu yang membantu pelaksanaan kegiatan tersebut tetap memantau kesehatan dan selalu memberikan berbagai macam Suplement Gizi dan Vitamin setiap hari untuk lancarnya Kegiatan Pelatihan dan masa karantina berlangsung, ucap Plt.Kadispora Syahrizal Hasibuan SE kepada Awak Media.

Akhir perbincangan Syahrizal Hasibuan SE, mengajak kita semua agar mendo’akan seluruh Putera/i terbaik Calon Paskibra Labuhan Batu 2021 tersebut agar tetap sehat sehingga dapat melaksanakan berbagai Kegiatan Pelatihan selama masa Karantina berlangsung sampai pada Pelaksanaan Pengibaran Bendera Pada HUT RI 17 Agustus 2021 mendatang. (Fahru Rizal Siagian)