Veratika ” Wartawan Perempuan Pertama ” Telah Eksis di Pasaman

44

PASAMAN (Sumbar) ketikberita.com | Profesi jurnalis dalam tugas penyebarluasan berbagai informasi semakin diminati oleh berbagai kalangan masyarakat di kabupaten Pasaman, tidak hanya kaum lelaki tetapi juga kaum perempuan. Hal ini dibuktikan dengan telah hadirnya sosok Veratika, Perempuan pertama sebagai wartawati di kabupaten Pasaman menunjukkan adanya kesetaraan gender dalam dunia kewartawanan.

“Saya bangga bisa bergabung dengan dunia jurnalistik, saya beritikat mempergunakan indentitas kewartawanan ini untuk memberikan informasi yang objektif, berimbang, menjadi bagian dalam memberikan informasi kepada masyarakat, “ucap Vera.

Kemudian saat awak media menghubungi Kabid.Humas Dinas Kominfo Aprialdi Said yang biasa dipanggil abdi remix’s, melalui telepon Minggu (05/07/2020) membenarkan bahwa sudah ada wartawati yakni Veratika di Kabupaten Pasaman, ucapan selamat sukses kepada Veratika yang telah bergabung di dunia jurnalis ” media online “Kupasnews.com Padang dengan wilayah kerja Kabupaten Pasaman bersama Fajar selaku kepala Biro di Pasaman.

Selanjutnya, diharapkan kepada Veratika dan Fajar kedepannya dapat membantu Pemerintah Kabupaten Pasaman untuk meliput menyebarluaskan informasi yang akurat layak terpercaya segala kegiatan Pemkab kepada masyarakat secara profesional sesuai ketentuan UU 40 Tahun 1999 tentang Pers dan Kode Etik Jurnalistik.

Kemudian perlu diingat bahwa di dunia ” jurnalis ” ini penuh beraneka macam ragam tantangan, rintangan, ancaman, semoga ini dapat dilewati, sukses remixs selalu, “pakailah ilmu padi semakin berisi semakin runduk merendah, berbuatlah profesional untuk tujuan kebajikan,bekerjalah mengacu sesuai Ketentuan aturan UU Pers, UU ITE, UU KIP serta kode etik jurnalistik, salam remixs,”ucapnya. (Jk)