DPW PEKNAS Sumut Berikan Mandat Pembentukan Pengurus DPC PEKNAS Kota Binjai

0
16

BINJAI ketikberita.com | Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Penguatan Ekonomi Kerakyatan Nasional (PEKNAS) Kota Binjai menerima mandat untuk membentuk pengurus DPC PEKNAS Kota Binjai.

Mandat tersebut langsung diterima Ketua PEKNAS Kota Binjai, Zulkhairi Batubara dari Ketua Harian Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) PEKNAS Sumatera Utara (Sumut), Rico Silaban,SPd pada acara Kordinasi Wilayah (Korwil) PEKNAS Sumut, di Restoran Kenanga, Jalan Jamin Ginting Medan, Minggu sore (11/09/2018).

Rico Silaban dalam sambutannya mengatakan, selain Kota Binjai bersama Kab.Labuhan Batu Utara (Labura) dan Kab.Langkat yang diberikan mandat tersebut, tahun 2018 ini, PEKNAS Sumut akan memberikan mandat kepada 15 kabupaten/kota daerah lagi di Provinsi Sumut.

“Sebelumnya, tiga kabupaten dan kota yang sudah kita beri mandat dan kita keluarkan Surat Keterangan (SK) kepengurusanya, yaitu Kabupaten Dairi, Tapanuli Tengah (Tapteng) dan Kota Sibolga,” ujar Rico.

Untuk itu, Rico menghimbau kepada DPC PEKNAS Kota Binjai agar segera membentuk struktur kepengurusannya, agar program-program ekonomi kerakyatan di kota yang populer sebutan Kota Rambutan itu dapat disusun untuk segera disinergikan dengan instansi pemerintahan, BUMN, BUMD dan kalangan mitra swasta di kota (Pemko) Binjai.

Dijelaskan Rico, Peknas Sumut juga akan membantu program terkinian yang tentunya dibutuhkan masyarakat ekonomi ke bawah, untuk nantinya dapat diteruskan dan dikembangkan DPC Peknas di kabupaten&kota/daerahnya masing-masing.

“Sebenarnya banyak program kearifan lokal, ekonomi kerakyatan di daerah yang dapat dikembangkan. Contonya saja, di daerah Tapanuli Tengah, itu mereka akan mengembangkan program penerimaan tenaga kerja ke luar negeri untuk membantu pemuda-pemudi tamatan SMA/SMK yang masih menganggur. Harapan kita segeralah DPC PEKNAS Kab.Tapteng bersinergi/bervaliasi dengan dinas terkait,” ungkap Rico.

Ketua PEKNAS DPC Kota Binjai, Zulkhairi Batubara menerima surat Mandat pembentukan Pengurus DPC Binjai dari Ketua Harian DPW PEKNAS Sumut, Rco Silaban,SPd. (foto; P4/Isya)

Bentuk Pengurus DPC Binjai & Audensi ke Walikota

Ketua Harian DPC PEKNAS Kota Binjai, Zulkhari Batubara didampingi Ketua I, Muhammad Isya, S.Sos menyambut positif harapan Ketua DPW PEKNAS Sumut tersebut.

“Kita akan segera membentuk kepengurusan PEKNAS Kota Binjai yang kuat dan siap bergotong royong, bekerjasama mendalami, mengembangkan dan mengimplementasikan program terkinian ekonomi kerakyatan ke tengah masyarakat/warga Kota Binjai. Ya, dalam waktu seminggu ini insha ALLAH dapat kita laporkan Pengurus DPC Kota Binjai agar segera kita menerima SK nya dari DPW Sumut,” ujar Zulkhairi yang akrab dipanggil Zul ini.

Zul yang juga didampingi Bismi M.Amanu, S.Sos, Ketua Bidang Pendidikan, Riset, Pelatihan & SDM dan Ahmad Rizal,SH, Ketua Bidang Hubungan Antar Lembaga mengatakan, bila SK Pengurus DPC Binjai resmi dikeluarkan DPW PEKNAS Sumut, DPC Kota Binjai akan melakukan audensi ke Walikota&Wakil Walikota Binjai serta beberapa instansi terkait seperti, Dinas Sosial, Dinas Koperasi & UKM, Dinas Tenaga Kerja, Dinas Perdagangan, Dinas Pariwisata, Dinas Pemuda dan Olah Raga serta Badan Lingkungan Hidup.

“Dalam waktu dekat setelah keluar SK kita, insha ALLAH segera kita beraudensi dan silaturahmi ke Walikota Binjai dan instansi tersebut guna menyatukan visi dan misi PEKNAS. Dukungan dari instansi terkait itu kita harapkan dapat menguatkan program-program ekonomi kerakyatan dalam bentuk nyata dan bermanfaat langsung ke masyarakat yang nanti akan kita kerjakan,” ungkap Zul.(er)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here