Dicurigai Sarang Perjudian dan Prostitusi, Ocean Pasifik Digrebek Tim Gabungan Polres Pelabuhan Belawan

0
16
Ket foto : Tim gabungan Polres Pelabuhan Belawan dengan dipimpin oleh Kabag Ops dan didampingi Kasat Reskrim serta Kasat Intel melakukan kegiatan K2YD (foto,Abdul Halil)

BELAWAN ketikberita.com | Tim gabungan yang terdiri dari Sat Reskrim,Sat Intel,Unit Propam,dan Tim khusus Penegak Gangguan Keamanan (Timsus Gagak) Polres Pelabuhan Belawan serta dibantu dari Satuan POMAL Lantamal I Belawan,melakukan kegiatan penggerebekan diarea cafe Osean Facifik Pelabuhan Ujung Baru Belawan Belawan,yang diduga dijadikan lokalisasi perjudian dan prostitusi,Selasa (9/10) kegiatan dimulai pada pukul 19.15 wib.

Turut serta dalam kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (K2YD) tersebut Kasat Reskrim Polres Pelabuhan Belawan AKP Jerico Lavian Chandra,SIK, Kasat Intel Iptu SBI Manulang.Kegiatan K2YD itu sendiri dipimpin langsung oleh Kabag Ops Polres Pelabuhan Belawan Kompol H.Erinal,SH.MH.

Kegiatan diawali dengan penyampaian arahan dari Kabag Ops prihal teknis dan paparan prihal lokasi target sasaran kegiatan K2YD,dan ditutup dengan do’a.

Kekuatan pasukan sekitar 50 (lima puluh) personil bergerak menuju lokasi yang sudah menjadi target opersi.Tidak perlu memakan lama waktu perjalanan menuju lokasi,sekitar 10 menit para petugas tim gabungan sudah sampai dilokasi Ocean Fasipik yang diduga dijadikan sarang perjudian dan prostitusi.

Dengan posisi portal tergembok yang berada tepat didepan pintu gerbang,Kabag Ops memerintahkan anggota personil untuk membuka portal agar seluruh personil dapat masuk kelokasi,untuk melakukan pemeriksaan dan pengamanan diareal perjudian itu.

Dari hasil pemeriksaan ditempat kejadian perkara (TKP),para petugas gabungan tidak mendapati kegiatan perjudian maupun kegiatan prostitusi yang dimaksut.Hanya saja petugas tim gabungan mencurigai adanya kegiatan oleh sekelompok orang yang diduga melakukan perjudian,namun keburu bubar pasca mengetahui Tim Ops K2YD bergerak ingin melakukan penggerebekan.

Setelah petugas melakukan pemeriksaan secara intensif disekitar lokasi yang diduga menjadi lokasi itu,petugas hanya berhasil mengamankan seorang pria yang belum diketahui identitasnya oleh crew ketikberita.com. Yang selanjutnya digiring petugas ke Mapolres Pelabuhan Belawan untuk dimintai keterangan terkait aktifitas lokasi atau arena perjudian tersebut.

Akhirnya,tepat pada pukul 20.30 wib petugas gabungan dengan perintah Kabag Ops memeritahkan para personil untuk menghentikan kegiatan opersi dan kembali ke Mapolres Pelabuhan Belawan dalam situasi aman dan lancar.

Liputan khusus : Abdul Halil,SE wartawan ketikberita.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here