Wujudkan Ibadah Minggu yang Aman, Polsek Sipispis Laksanakan Pengamanan Gereja

34

TEBING TINGGI (Sumut) ketikberita.com | Mewujudkan rasa aman dan memberi kebebasan dalam memeluk agama, personel Polsek Sipispis Polres Tebing Tinggi melaksanakan pengamanan pada kegiatan Ibadah Minggu Gereja Oikumene PTPN III Gunung Pamela Kecamatan Sipispis Kabupaten Serdang Bedagai, Minggu (14/04/24).

Pengamanan gereja dilaksanakan oleh Aipda Dedy Saragih dan Bripka Amir Hamzah Sirait bekerja sama dengan pengurus gereja dalam hal pengaturan parkir dan pemberian himbauan kamtibmas kepada jemaat.

Pelaksanaan kegiatan pengamanan ini untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman dilokasi seputaran gereja agar masyarakat yang melaksanakan ibadah minggu dapat melaksanakan ibadah tanpa hambatan. Selain itu juga mengantisipasi kemacetan dilingkungan gereja.

Personel Polsek Sipispis juga menghimbau kepada masyarakat yang melaksanakan ibadah minggu untuk dapat bekerja sama dengan kepolisian dalam menjaga keamanan, dengan cara memarkirkan kenderaannya ditempat yang telah disediakan dan mengunci stang sepeda motornya. Dan juga kepada masyarakat agar tidak menggunakan perhiasan dan asesoris yang berlebihan, dikarenakan hal tersebut dapat mengundang perhatian banyak orang. (ar)