Jadi Angkutan Umum Primadona Selama Libur Lebaran, Bus Listrik Kota Medan Digemari Pemudik dari Luar Kota

40

MEDAN ketikberita.com | Bus Listrik yang disiapkan Pemerintah Kota (Pemko) Medan menjadi angkutan umum primadona selama libur Hari Raya Idul Fitri 1445H/2024. Pasalnya selama hari pertama libur lebaran pada Rabu (10/4) hingga hari keempat libur lebaran pada Sabtu (13/4), Bus Listrik gratis Kota Medan terus dipenuhi para penumpang.

Bahkan, para penumpang tampak terus memadati halte keberangkatan awal di Komplek J-City, Kecamatan Medan Johor agar bisa menumpangi Bus Listrik Kota Medan yang hingga kini masih mengangkut para penumpang secara gratis tersebut.

“Dari hari pertama hingga hari keempat libur lebaran, Bus Listrik Kota Medan terus dipadati para penumpang. Penumpang rela menunggu dan mengantri di halte awal keberangkatan Bus Listrik di Komplek J-City,” ucap Kepala Dinas Perhubungan Kota Medan, Dr. Iswar Lubis S.SiT MT, Minggu (14/4/2024).

Diungkapkan Iswar, berdasarkan hasil peninjauan yang dilakukan pihaknya di lapangan, Bus Listrik Kota Medan sangat digemari masyarakat selama libur lebaran. Adapun mereka yang sangat menggemari Bus Listrik Kota Medan selama libur lebaran 2024 adalah para pemudik dari luar kota yang sangat ingin merasakan menumpangi Bus Listrik.

“Selama libur lebaran tahun ini, Bus Listrik banyak digemari para pemudik dari luar kota. Banyak di antara mereka yang belum pernah naik bus listrik hingga sangat ingin untuk merasakannya. Rata-rata mereka dibawa oleh keluarganya yang ada di Medan,” ujarnya.

Iswar menjelaskan, tidak sedikit para pemudik yang datang ke Kota Medan menggunakan Bus Listrik untuk berkeliling Kota Medan. Apalagi, Bus Listrik Kota Medan beroperasi dengan melintasi kawasan-kawasan strategis di Kota Medan.

“Banyak yang ingin ke kawasan Lapangan Merdeka, Podomoro Delipark, Plaza Medan Fair, dan sejumlah lokasi tujuan lainnya dengan menggunakan Bus Listrik Kota Medan. Jadi selain bisa menumpangi Bus Listrik, warga tersebut juga bisa jalan-jalan atau berwisata ke lokasi-lokasi yang ingin mereka tuju,” jelasnya.

Ditegaskan Iswar, keberadaan Bus Listrik di Kota Medan merupakan bentuk komitmen Wali Kota Medan, Bobby Nasution yang ingin terus meningkatkan pelayanan moda transportasi umum di Kota Medan. Terbukti, keberadaan Bus Listrik Kota Medan yang telah beroperasi sejak Januari 2024 terus diminati masyarakat dari waktu ke waktu.

“Alhamdulillah, Bus Listrik terus mendapatkan minat yang tinggi dari masyarakat Kota Medan. Harapan kita, kedepan akan lebih banyak masyarakat Kota Medan yang menggunakan moda transportasi umum dalam kesehariannya,” pungkasnya.
(*