Warga Karya Jaya Dukung Poldasu dan Polres Tebing Tinggi Memberantas Narkoba dan Kejahatan Jalanan

156

TEBING TINGGI (Sumut) ketikberita.com | Polres Tebinggtinggi melalui Sat Binmas melakukan kegiatan sambang dan silaturahmi ke warga Jalan Koperasi, Kelurahan Karya Jaya, Kecamatan Rambutan, Kota Tebingtinggi, tepatnya Rabu (20/9/2023) sekitar pukul 12.30 WIB.

Kegiatan dipimpin Kasat AKP BSM Tarigan bersama personel yakni Ps. Kanit Binpolmas Sat Binmas Polres Tebingtinggi yaitu Aiptu Roni B. Siahaan serta staff Sat Binmas Bripka Handi Oky Manalu, S.H, dengan maksud tujuan mengajak warga dengan humanis untuk mendukung program kerja Polda Sumatera Utara (Poldasu) dan Polres Tebingtinggi dalam memberantas peredaran gelap Narkoba, Begal serta kejahatan jalanan lainnya.

Kasi Humas AKP Agus Arianto dalam keterangan kepada media di Mapolres Tebingtinggi membenarkan adanya kegiatan yang dilakukan Kasat Binmas bersama personel dan telah berlangsung siang tadi, di Kantor Kelurahan Karya Jaya.

Diungkapkan AKP Agus, selain mengajak masyarakat mendukung program Polres Tebingtinggi dan Polda Sumut tersebut, pihaknya juga mengimbau masyarakat untuk berperan aktif bersama-sama dalam menjaga/merawat Kamtibmas agar aman, tertib dan kondusif, terutama dilingkungan tempat tinggalnya untuk selalu menjaga keluarga agar menjauhi pergaulan yang tidak bermanfaat, katanya.

Lanjut Agus, selain itu kunjungan yang dilakukan pihaknya juga dalam rangka melakukan penggalangan untuk menghadapi Pemilu tahun 2024 yang secara serentak akan dilaksanakan diseluruh wilayah Indonesia, khususnya di Kota Tebingtinggi, ujar AKP Agus.

Diakhir pertemuan itu, para warga mengutarakan kesiapannya untuk mendukung program-program Polres Tebingtinggi dan Polda Sumut.

”Kami warga Kelurahan Rantau Laban, Kota Tebingtinggi siap untuk mendukung Polres Tebingtinggi, Polda Sumut dalam memberantas peredaran gelap dan penyalahgunaan Narkoba, begitu pula dengan kejahatan jalanan seperti begal maupun sejenisnya, serta akan menjaga Harkamtibmas dilingkungan tempat tinggal kami masing-masing, terlebih menjelang ataupun menghadapi Pemilu tahun 2024 yang akan dilaksanakan secara serentak di Indonesia, terkhsus di Kota Tebingtinggi ini,” cetus para warga dihadapan Kasat Binmas dan personelnya.

Kegiatan sambang dan silaturahmi berlangsung aman, tertib dan lancar, warga sangat antusias dan berterima kasih atas kunjungan dan himbauan yang disampaikan Kasat Binmas Polres Tebinggtinggi dan begitu pula sebaliknya, terang AKP Agus Arianto. (ar)