Patroli Perintis Presisi Polres Tebing Tinggi Digelar, Tindak Pelaku Balap Liar, 3C dan Razia Penginapan

99

TEBING TINGGI (Sumut) ketikberita.com | Polres Tebingtinggi laksanakan patroli perintis presisi dibeberapa lokasi diwilayah hukumnya guna menindak pelaku balap liar, begal, pelaku 3 C (Curat, Curas dan Curanmor). Kegiatan berlangsung pada Rabu malam (20/9/2023) sekitar pukul 23.45 WIB.

Kegiatan diawali dengan Apel di halaman Mapolres Tebingtinggi yang dipimpin KBO Sat Lantas Polres Tebingtinggi Iptu Marolop Samosir, selaku Padal bersama dengan KBO Sat Intelkam Polres Tebingtinggi Iptu Rudi Asman, KBO Sat Samapta Ipda Gatot Priadi dan melibatkan personel Polres, Polsek Rambutan serta Polsek Padang Hilir

Kasi Humas Polres Tebingtinggi AKP Agus Arianto kepada media dalam keterangan pers, Kamis (22/92023), membenarkan adanya giat tersebut.

Dijelaskan AKP Agus bahwa patroli perintis presisi digelar pihaknya dibeberapa ruas jalan yang ada di Kota Tebinggtinggi. Hal ini dilakukan lantaran sering kali adanya aksi balap liar yang meresahkan dan mengganggu pengguna jalan dan sekaligus melakukan pemantauan aksi begal dan aksi 3C (Curat, Curas dan Curanmor) diseputaran Kota Tebingtinggi serta merazia tempat-tempat penginapan yang berkemungkinan dijadikan tempat prostitusi, katanya.

Selain itu lanjut Agus, juga lantaran maraknya aksi kriminal di malam hari yang dapat membahayakan masyarakat dan juga sebagai bentuk kepedulian Polri dalam menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan tertib bagi masyarakat di wilayah hukum Polres Tebingtinggi” ujarnya.

Adapun lokasi yang dilakukan patroli yaitu disekitaran Jalan Imam Bonjol, Jalan Soekarno Hatta, Jalan K.L. Yos Soedarso, Jalan H. M. Yamin, Jalan Soekarno Hatta, Jalan Setia Budi, Jalan Pramuka, Jalan Kutilang dan Jalan Tebingtinggi menuju Sipispis, bilang Agus.

Sambung Agus, dalam melakukan patroli Presisi, personel menggunakan 1 (satu) unit kendaraan mobil patroli Sa Samapta dan 1 unit mobil Sat Lantas dan ditambah dengan 2 unit mobil dari Polsek Rambutan serta Polsek Padang Hilir. Giat berakhir pada Kamis pagi (10/9/2023) sekitar pukul 03.00 WIB dan selama kegiatan berlangsung situasi dalam terpantau dalam keadaan aman dan kondusif, pungkas AKP Agus menerangkan. (ar)