Wali Kota Gunungsitoli Mengajak Semua Pihak Agar Tetap Menjaga Persatuan dan Persaudaraan

48

GUNUNGSITOLI (Sumut) ketikberita.com | Untuk tetap menjaga situasi kondusif di tengah-tengah masyarakat pasca Pemilihan Umum, Wali Kota Gunungsitoli Sowa’a Laoli, SE, M.Si mengajak semua pihak di Kota Gunungsitoli untuk tetap menjaga persatuan dan persaudaraan.

Ajakan tersebut disampaikan dalam amanatnya saat menjadi Inspektur pada Upacara Hari Kesadaran Nasional di Halaman Kantor Wali Kota Gunungsitoli, Senin (19/02/2024).

Kita bersyukur, Bangsa Indonesia baru saja berhasil melewati tahap puncak perhelatan pesta demokrasi Pemilu Serentak 14 Februari 2024 yang lalu yang berjalan aman, damai dan lancar.

Atas nama pribadi dan Pemko Gunungsitoli mengucapkan terimakasih kepada semua pihak terkait, baik KPU, Bawaslu, Polri, TNI dan seluruh masyarakat Kota Gunungsitoli atas partisipasinya dalam menciptakan Pemilu yang bermartabat, aman , sejuk dan damai. Saya mengajak seluruh elemen dan masyarakat Kota Gunungsitoli untuk tetap menjaga persatuan dan persaudaraan yang sebelumnya berbeda pilihan pasca berakhirnya pesta demokrasi, ujar Wali Kota.

Masih disampaikannya, bahwa proses hasil perhitungan, rekapitulasi surat suara sedang berlangsung ditingkat PPS dan PPK dan selanjutnya akan diumumkan secara resmi oleh KPU Pusat.

“Untuk itu kita berharap tahapan perhitungan surat suara juga akan berjalan dengan lancar hingga akhir tahapan yaitu pengambilan sumpah janji,”ujarnya.

Selain ajakan tersebut, Wali Kota Gunungsitoli juga mengingatkan bahwa peringatan Hari Kesadaran Nasional bertujuan untuk meningkatkan kualitas pengabdian, pelayanan Pemko Gunungsitoli kepada masyarakat dan sebagai salah satu momen untuk meningkatkan integrasi bangsa sekaligus menjadi media untuk meningkatkan sinergitas.

Wali Kota Gunungsitoli berharap kesungguhan seluruh perangkat daerah melaksanakan semua program/kegiatan tahun anggaran 2024 dengan baik, sehingga pelaksanaan roda Pemerintahan berjalan dan pembangunan tidak terkendala serta meningkatkan pelayanan kepada masyarakat Kota Gunungsitoli.

Turut hadir dalam upacara tersebut, Sekretaris Daerah Kota Gunungsitoli Drs.Oimonaha Waruwu, Kepala BNN Kota Gunungsitoli Kompol Arifeli Zega,SH,MM, Mewakili Kapolres Nias, Mewakili Dandim 0213/Nias, Mewakili Kajari Gunungsitoli dan Mewakili Danlanal Nias. (Wardiy)