Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Tangerang Tinjau Program PKK di Desa Sukamulya

138

TANGERANG (Banten) ketikberita.com | Wakil Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Tangerang, Hj. Nina Lisnawati Mad Romli melakukan kunjungan kerja dalam rangka Bina Wilayah (Binwil) di Desa Sukamulya, Kecamatan Sukamulya Kabupaten Tangerang, Rabu (14/6/2023).

Bina Wilayah (Binwil) Tim Penggerak PKK Kabupaten Tangerang terkait 10 program PKK yang dilakukan oleh Desa Sukamulya, dan meninjau hasil Program-program PKK yang berada di Desa Sukamulya Kecamatan Sukamulya Kabupaten Tangerang.

Hadir dalam acara Bina Wilayah di desa Sukamulya, Plt.Camat Sukamulya Agus, Kapolsek Balaraja AKP. Badri, Binamas dan Babinsa Koramil Balaraja. Serta, Para Kasi Kecamatan Sukamulya, Ketua MUI Kecamatan Sukamulya, Kepala Puskesmas Sukamulya, Para Kepala Desa se-Kecamatan Sukamulya, dan para Ketua Kader PKK Kecamatan Sukamulya serta TP-PKK se-Kecamatan Sukamulya.

Dalam kesempatannya, Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Tangerang Hj. Nina Lisnawati Mad Romli mengatakan, PKK merupakan ujung tombak pembangunan masyarakat untuk meningkatkan Kesejahteraan Keluarga.

Kegiatan PKK merupakan program yang dilakukan secara terus-menerus melalui peran serta masyarakat, sehingga akan lebih cepat dinikmati oleh masyarakat dalam tatanan keluarga.

“Kunjungan Kerja dalam rangka Bina Wilayah melihat dan menilai sejauh mana peningkatan 10 program pokok PKK yang dijalankan oleh Desa Sukamulya, dengan memberikan masukan serta meninjau pendampingan yang dilakukan oleh masing-masing kelompok TP PKK di tingkat Kecamatan” tuturnya.

Menurutnya, dalam Kunjungan Binwil ini difokuskan pada administrasi dan pembinaan kepada kelompok-kelompok kerja PKK di setiap Desa.

Dalam hal ini, Pokja I membidangi penghayatan dan pengenalan Pancasila juga gotong royong, pokja II bidang pendidikan dan keterampilan juga pengembangan hidup berkoperasi, pokja III bidang pangan, sandang, perumahan dan tata laksana rumah tangga, pokja IV bidang kesehatan, kelestarian lingkungan hidup dan perencanaan sehat.

“Kunjungan terkahir ini dimana saya sebagai pendamping Wakil Bupati Tangerang yang sebentar lagi akan berakhir masa jabatannya. Saya berharap, kepada kader PKK Desa Sukamulya bisa menjalankan program dengan baik, saat ini kita lakukan pembinaan dan seterusnya ditingkatkan kinerja dengan setiap pokja-pokja agar masyarakat merasakan langsung dampak manfaat kegiatan PKK,” ujarnya.

Sementara itu, Plt.Camat Sukamulya Agus, mengucapkan selamat datang kepada Tim TP PKK Kabupaten Tangerang Hj. Nina Lisnawati Mad Romli dan jajaran, yang hadir di Desa Sukamulya kecamatan Sukamulya dalam rangka Bina Wilayah di desa sukamulya.

“Saya berharap semoga Desa Sukamulya bisa menjadi yang terbaik dalam lomba bina wilayah tahun ini, kami sendiri selaku pihak kecamatan sukamulya selalu mendukung Program Program PKK yang ada di desa se-Kecamatan Sukamulya,” ujarnya.

Ditempat Yang Sama, Kepala Desa (Kades) Sukamulya H.Nawawi mengatakan, Binwil ini merupakan kegiatan PKK, yang mana kader-kader PKK sejak 3 bulan lalu sudah melakukan persiapan. Namun, pelaksanaan nya pada hari ini.

“Alhamdulillah, ibu wakil ketua PKK Kabupaten Tangerang memberikan apresiasi. Semua Pokja kita karena dinilai lengkap. Tetapi, kita ingin juga mendapatkan yang lebih baik lagi. Ya, pada intinya, penilaian ini agar lebih mendapatkan hasil yang memuaskan,” kata Kades H.Abang sapaan akrabnya.

Kades Sukamulya H.Abang juga berharap, kedepannya Desa Sukamulya, bisa lebih maju lagi dan bisa meraih juara, dan dukungan serta motifasi dari seluruh yang terlibat baik dari pemerintah kecamatan Sukamulya, saya ucapkan banyak terimakasih.

“Dengan adanya pelaksanaan Binwil ini, semua perlengkapan di desa, mulai dari kegiatan PKK, sampai taman toganya Kita semua ada dan lengkap. Insyaallah, mungkin kedepannya bisa lebih baik lagi dan bisa diterapkan dalam kehidupan sehari-hari untuk masyarakat yang ada di Desa Sukamulya,” tutupnya. (Mad Sutisna)