Wakapolres Tebing Tinggi Pimpin Apel Kesiapan Pengamanan Malam Tahun Baru 2024

95

TEBING TINGGI (Sumut) ketikberita.com | Kapolres Tebingtinggi AKBP Andreas Luhut Jaya Tampubolon, S.I.K, M.K.P yang diwakilkan oleh Wakapolres Kompol Asrul Robert Sembiring, S.H, M.H memimpin pelaksanaan apel kesiapan pengamanan malam Tahun Baru 2024 di Lapangan Apel Polres Tebingtinggi, tepatnya Minggu (31/12/2023) sekitar pukul 16.00 WIB.

Hadir dalam kegiatan apel yakni Kapolres Tebingtinggi AKBP Andreas Luhut Jaya Tampubolon, S.IK, M.K.P, para Kabag, Kasat, Kasi, Kapolsek jajaran, Perwira dan Bintara Polres Tebingtinggi.

Melalui arahannya, Wakapolres Tebingtinggi mengucapkan terima kasih kepada TYME atas berkat dan karuniaNya sehingga dapat berkumpul dan melaksanakan tugas pada hari ini dalam apel kesiapan pengamanan malam tahun baru 2024.

“Malam ini kita akan melaksanakan pengamanan malam pergantian tahun, untuk itu bagi rekan rekan yang sudah tersprint agar melaksanakannya, nantinya pengamanan dibagi menjadi dua bagian,” ujar Wakapolres.

Dari dua bagian tersebut, kata Wakapolres, yang pertama adalah pengamanan gereja, personel yang terlibat dalam pengamanan gereja agar datang lebih dahulu sebelum pelaksanaan ibadah gereja dimulai.

“Lakukan sterilisasi baik di dalam maupun di lingkungan gereja itu sendiri, selanjutnya lakukan pengamanan dari awal hingga akhir kegiatan,” pesannya.

Kedua adalah pengamanan jalur yang dilaksanakan untuk mengantisipasi terjadinya kemacetan menjelang malam pergantian tahun. Personel yang melaksanakan pengamanan jalur agar tetap waspada saat pelaksanaan tugas, kemungkinan nanti akan terjadi penumpukan massa di lapangan merdeka menjelang pergantian tahun.

“Untuk besok agar rekan rekan juga tetap melaksanakan pengamanan tahun baru 2024. Setelah pengamanan tahun baru selesai, bagi rekan rekan dipersilahkan untuk bersilaturahmi dengan keluarganya yang berdomisili sekitar Tebing Tinggi,” tutup Wakapolres. (ar)