Wabup Palas : Anggota Pramuka Palas Harus Siap Hadapi Segala Perubahan Inovasi Teknologi

73

PALAS (Sumut) ketikberita.com | Kwartir Cabang (Kwarcab) gerakan Pramuka Padang Lawas menggelar upacara pembukaan perkemahan iman dan taqwa (PERIMTAQ) ke XII tahun 2021 tingkat penggalang dan penegak yang dilaksanakan di bumi perkemahan Tor Sipiramanuk yang berada di desa Suro dingin Kecamatan Lubuk Barumun Kamis tanggal 1 April 2021.

Turut hadir dalam Upacara pembukaan PerimtaQ ke XII tahun 2021, Pabung Kodim 0212 TapSel Kapten ARH Saleh Hsb , Wakapolres Kabupaten Palas Kompol JW Sejabat , Ketua Harian Kwarcab Gerakan Pramuka Palas Zainuddin Hsb, beberapa pimpinan OPD kabupaten Palas beserta Camat Se Kabupaten Palas dan para undangan lainnya.

Sementara Kholilluddin Hasibuan Spd selaku ketua panitia dalam laporannya mengatakan kegiatan Perimtaq ke XII tahun 2021 tingkat Penggalang dan Penegak yang diikuti sebanyak 711 peserta, jumlah itu sudah termasuk para pembimbing peserta dari 35 Gudep (Gugus Depan), kegiatan ini juga dilengkapi dengan berbagai jenis perlombaan yang dilaksanakan sampai dengan tanggal 6 April 2021 dengan jadwal, tanggal 1 april hingga 3 April untuk tingkat Penggalang sedangkan 4 april sampai 6 april tingkat Penegak.

Kemudian Wakil Bupati Kabupaten padang lawas drg. H. Ahmad Zarnawi Pasaribu Cht.Msi dalam arahan nya mengatakan Anggota Pramuka Kabupaten Palas harus siap menghadapi segala tantangan dengan berbagai perubahan dan inovasi di bidang teknologi yang terjadi setiap saat.

“Mari kita mempersiapkan diri untuk menghadapi segala perubahan yang datangnya terkadang begitu cepat seperti perubahan inovasi di bidang teknologi yang sering terjadi, jika kita tidak cepat dalam mempersiapkan diri dan juga terus melakukan terobosan – terobosan baru serta lompatan – lompatan baru untuk kemajuan maka kita akan tertinggal dalam perubahan tersebut dan teruslah ciptakan hal-hal yang baru untuk kemajuan kita bersama” ungkap Wabup Palas drg H. Ahmad Pasaribu Cht. Msi. (Ryl)