Wabup Nias Selatan Buka Rakor Pokjanal Posyandu Dalam Pengelolaan Transformasi Layanan

203

NIAS SELATAN (Sumut) ketikberita.com | Wakil Bupati Nias Selatan Firman Giawa, SH. MH. membuka secara resmi rapat koordinasi bagi Kelompok Kerja Operasional (Pokjanal) Posyandu, Puskesmas, Camat, PKK dan Mitra dalam pengelolaan posyandu primer dan posyandu dalam transformasi layanan Primer Kabupaten Nias Selatan T.A. 2023, di Baga Hotel Jln. Arah Lagundri Kecamatan Luahagundre, Selasa (23/05/2023).

Dilansir dari niasselatankab.go.id, Wakil Bupati Nias Selatan menyampaikan bahwa pentingnya Posyandu serta kader-kader setiap desa untuk diaktifkan kembali, dijalankan dan dilaporkan hasilnya, dimana kegiatan ini merupakan program nasional.

Mengakhiri arahannya Firman Giawa menegaskan bahwa Posyandu merupakan Upaya Kesehatan Bersumber Daya Masyarakat (UKBM) yang dikelola dan diselenggarakan dari, oleh, untuk dan bersama masyarakat dalam penyelenggaraan pembangunan kesehatan, guna memberdayakan masyarakat dan memberikan kemudahan bagi masyarakat dalam memperoleh pelayanan kesehatan dasar untuk mempercepat penurunan angka kematian ibu dan bayi. Melalui program ini diharapkan layanan kesehatan bisa menyentuh masyarakat sehingga generasi kedepan dapat hidup sehat.

Laporan kegiatan yang disampaikan oleh Kepala Dinas Kesehatan Nias Selatan dr.Heny K. Duha, MM menyampaikan bahwa tujuan pelaksanaan kegiatan ini adalah ; Menyampaikan kelompok kerja operasional pembinaan pos pelayanan terpadu, menyampaikan berbagai data, informasi dan masalah kepada instansi/atau lembaga terkait untuk penyelesaian tindak lanjut, melakukan analisis masalah pelaksanaan program berdasarkan alternatif pemecahan masalah sesuai dengan potensi dan kebutuhan, membangun komitmen publik dalam memaksimalkan peran posyandu dalam rangka penurunan stunting secara terintegrasi.

Hadir pada kesempatan itu sebagai narasumber Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat Dinas Kesehatan Provinsi Sumut Hamid Rijal M.kes, Kepala OPD, Camat Se-Kabupaten Nias Selatan dan Para Kepala UPTD Puskesmas, Tim Penggerak PPK, Menejer Wahana Visi Indonesia Nisel dan perwakilan dari Yayasan Obor Indonesia. (Wardiy)

Artikulli paraprakBobby Nasution Sampaikan Penjelasan Tentang Perda Tentang Pajak & Retribusi Daerah
Artikulli tjetërKepling Diminta Ikuti Instruksi Wali Kota Medan