Usai Syafari Shubuh” Wabup Sabar AS Pertemuan dengan Pelaku UMKM

260

PASAMAN (Sumbar) ketikberita.com | Wakil Bupati Pasaman Sabar AS hari ini lakukan kegiatan rutinitas syafari Subuh/Subuh keliling di Masjid Raudatul Iman kampung Air Salo Jorong Tanjung Medan Nagari Panti Selatan. Hal ini disampaikannya kepada Awak Media melalui pesan Whatsapp, kamis (19/01).

Lebih lanjut diutarakan sabar AS, Usai syafari Shubuh diteruskan berkunjung ke SMP 1 Panti, tujuan disamping melakukan syilaturrahim, memberikan motivasi serta share berbagi informasi pembangunan daerah , juga dalam upaya menciptakan generasi unggul sebagai estapet pemimpin masa depan,” Tuturnya.

Selanjutnya dilanjutkan adakan pertemuan dengan para Pelaku UMKM dan meninjau Rumah Kreatif/BUMN Pasaman di Lubuk Sikaping,”sebut Sabar AS.

Dihadapan pelaku UMKM, Wabup Sabar AS mengatakan bahwa saat ini Produk UMKM Pasaman yang berbasis komoditi unggulan sektor pertanian, kehutanan dan sektor perikanan semakin memiliki daya saing dan pasar menjanjikan seiring pengembangan sektor periwisata sebagai daerah tujuan wisata, kedepan dapat membuka lapangan kerja, lapangan usaha, bergerak nya Umkm dan ekonomi kreatif tersebut,”Tuturnya.

Segala upaya pemberdayaan UMKM usaha mikro kecil menengah harus terus dilakukan melalui keterlibatan pemerintah, support dari BUMN/ PLN untuk akses permodalan, kapasitas SDM dan manajerial, packaging prodak serta promosi jaringan pemasaran.

Terlebih Pasaman punya brending prodak yang berada pada ranah garis katulistiwa/Pasaman Land of The Equator. Kesiapan dan ketersediaan prodak UMKM ini menjadi penting dan harus mengambil kesempatan dan peluang yang tersedia,”Ujar sabar AS.

Optimis dan besar sekali harapan Sabar AS melalui kesadaran ,kebersamaan dan kerja keras kita semuanya para pelaku usaha khususnya pelaku UMKM, Pemerintah Daerah /Dinas Terkait, BUMN/BUMD serta pihak terkait lainnya ” Insya Allah terlaksana program pembangunan prioritas Pasaman Berimtaq, Pasaman Cerdas dan Pasaman Majukan Ekonomi Kerakyatan, demi terwujudnya kedepan Pasaman yang lebih baik dan bermartabat, “Tuturnya.

Terakhir disampaikan Sabar AS berkenaan Pelaksanaan program Pasaman Terakses merupakan salah satu penunjang penentu utama dalam pengembangan Pariwisata dan pengembangan UMKM, Pemerintah kab. Pasaman telah melakukan berbagai upaya langkah strategi serta koordinasi dengan Pemerintah Provinsi menyangkut pemeliharaan peningkatan Jalan Provinsi, Koordinasi dengan Pemerintah Pusat menyangkut pemeliharan peningkatan Jalan Arteri/Negara seperti Jl. Negara menghubungkan Bukittinggi – Lubuk Sikaping yang berliku liku memabukkan banyak tikungan,kedepan perlu pelebaran/pemotongan pemangkasan beberapa tikungan tajam, sehingga nantik akan mempersingkat waktu jarak tempuh transportasi,”katanya.

Kemudian Secara bertahap pembangunan infrastruktur lainnya baik itu pemeliharaan / pembukaan jalan baru yang menghubungkan antar Nagari, antar Kecamatan dan antar Kabupaten, secara bertahap telah diprogramkan dan dilaksanakan,” Tutupnya. (Abdi)

Artikulli paraprakBupati Nias Utara Hadiri Pelaksanaan Musrenbang RKPD Tahun 2024
Artikulli tjetërSecara Demokrasi Pemerintah Desa dan Masyarakat Gelar Pemilihan Imam, Khatib, Bilal Kampung Suka Damai