Upacara Penurunan Bendera Merah Putih Di Lap. Benteng Medan Berlangsung Lancar, Wakil Wali Kota Medan Serahkan Tanda Kehormatan Satyalancana Karya Satya Dari Presiden RI

44

MEDAN ketikberita.com | Upacara penurunan bendera merah putih dalam rangka peringatan HUT ke 77 Kemerdekaan Republik Indonesia yang digelar di Lap. Benteng Medan berlangsung lancar, Rabu (17/8). Bertindak selaku Inspektur Upacara Wali Kota Medan Bobby Nasution yang diwakili oleh Wakil Wali Kota Medan H. Aulia Rahman dengan mengenakan pakaian adat Aceh.

Prosesi penurunan bendera merah putih yang dilakukan oleh Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kota Medan berlangsung lancar dan khidmat. Bendera merah putih yang telah diturunkan kemudian diserahkan kembali kepada inspektur upacara.

Dalam upacara penurunan bendera merah putih yang diikuti oleh para ASN Pemko Medan, anggota TNI dan Polri serta turut dihadiri oleh Ketua DPRD Kota Medan Hasyim, Sekda Kota Medan Wiriya Alrahman, unsur Forkopimda Kota Medan, Pimpinan OPD, Camat dan Lurah ini, Presiden Republik Indonesia Joko Widodo menganugerahkan tanda kehormatan Satyalancana Karya Satya kepada tiga orang Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemko Medan yang telah bekerja penuh kesetiaan kepada Pancasila, UUD 1945, Negara dan Pemerintah serta dengan penuh pengabdian, kejujuran, kecakapan dan disiplin secara terus menerus paling singkat 10 tahun, 20 tahun dan 30 tahun.

Adapun ketiga ASN yang menerima tanda kehormatan Satyalancana Karya Satya tersebut diantaranya Pulungan Harahap, SH.M.Si, Gelora Kurnia Putra Ginting,S.STP.,MM dan Wildan Hidayat S.Si.,MM. Tanda kehormatan Satyalancana Karya Satya tersebut diserahkan langsung oleh Wakil Wali Kota Medan H. Aulia Rachman. (er)