Tutup MRFW, Bobby Nasution Ingin Medan Rujukan Fashion Muslim di Indonesia

22

MEDAN ketikberita.com | Kota Medan dapat menjadi rujukan bagi  fashion Muslim di Indonesia menjadi harapan Wali Kota Medan Bobby Nasution saat menutup Medan Raya Fashion Week (MRFW) di Atrium Mall Center Point, Minggu (24/3).

“Acara seperti ini harus kita jadikan event tahunan agar Kota Medan bisa menjadi rujukan fashion Muslim di Indonesia. Kita sendirilah yang harus menjadikan produk Kota Medan menjadi produk unggulan,” kata Bobby Nasution.

Didampingi Ketua Dekranasda Kota Medan Ny Kahiyang Ayu serta ketiga buah hatinya, Bobby  Nasution selanjutnya menyampaikan, Indonesia merupakan salah satu negara dengan jumlah penduduk Muslim terbesar di dunia. Kelebihan ini, imbuhnya, seharusnya dapat dikembangkan, salah satunya fashion Muslim.

“Sebagai salah satu negara dengan jumlah penduduk Muslim terbesar di dunia, seharusnya kita menjadi pemain utama dalam dunia fashion Muslim. Tentunya ini menjadi PR kita bersama. Kita jangan hanya menjadi market, tapi juga produsennya,” ungkapnya.

Atas dasar itu, menantu Presiden Joko Widodo ini sangat mengapresiasi digelarnya MRFW. Diharapkannya, event yang telah berlangsung  mulai 20 – 24 Maret ini dapat menjadi acuan dan awal kebangkitan dunia fashion Muslim di Kota Medan.

“Melalui acara ini, kita seharusnya bisa mengembangkan produk fashion muslim di Kota Medan. Apalagi MRFW tidak hanya diikuti para desainer dari Kota Medan tapi juga nasional,” harapnya dihadapan unsur Forkopimda Kota Medan, Ketua DWP Kota Medan Ny Ismiralda Wiriya Alrahman, sejumlah pimpinan perangkat daerah di lingkungan Pemko Medan serta para pengurus TP PKK Kota Medan.

Sebelumnya, Bobby Nasution bersama Ny Kahiyang menyaksikan para model memamerkan fashion Muslim hasil karya terbaik para desainer di atas panggung peragaan. Setelah selesai, orang nomor satu di Pemko Medan dan Ny Kahiyang yang juga Ketua TP PKK Kota Medan ini kemudian memberikan sertifikat dan buket bunga sebagai ungkapan apresiasi dan terima kasih kepada para desainer yang telah tampil di MRFW.

Selain menampilkan fashion Muslim terbaik hasil karya 16 desainer lokal dan nasional, MRFW juga dirangkaikan dengan sejumlah kompetisi seperti model busana Muslim, menyanyi religi tingkat anak dan remaja, merangkai hampers lebaran, kreasi hijab serta bazar. Di samping itu MRFW juga menghadirkan artis ibu kota Fadhilah Intan untuk menghibur pengunjung yang hadir. (red)