TP. PKK Sergai Jajal Arung Jeram Destinasi Wisata Olahraga Di Spispis

401

SERGAI (Sumut) ketikberita.com | Salah satu olahraga air yang termasuk dalam olahraga ektrim dan menantang adalah arung jeram atau Rafting. Olahraga ini juga memiliki keseruan tersendiri, selalin menyehatkan juga mampu memacu adrenalin kita.

Hal ini dikemukakan oleh Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) Ny Hj Rosmaida Saragih Darma Wijaya disela-sela kegiatan pelantikan HIMPAUDI di Theme Park Resort, Kecamatan Pantai Cermin, Kamis (24/2/2022).

“Kemarin hari Selasa, TP PKK Sergai melakukan kegiatan arung jeram. Selain melaksanakan olahraga yang menyehatkan, kegiatan ini kami manfaatkan sebagai ajang silaturahmi, kebersamaan dan kekompakan sesama Pengurus PKK Sergai,” katanya.

Selain itu, ungkapnya lagi, arung jeram di Sei Bahbolon Sipispis merupakan salah satu destinasi wisata olahraga yang dapat dinikmati bagi wisatawan pecinta alam khususnya olahraga air.

Lebih lanjut disampaikan Ketua TP PKK Sergai bahwa arung jeram Sipispis ini sudah cukup terkenal dan termasuk juga yang terbaik di Sumut setelah Asahan. Arung jeram disini dilakukan di sepanjang aliran sungai Bah Bolon dengan waktu tempuh 4 jam lamanya.

“Beberapa waktu lalu, Bapak Bupati bersama para kepala daerah se-Sumut sudah menjajal olahraga arung jeram ini. Tak hanya kepala daerah yang menjadi sasaran promosi wisata, Komunitas Toyota Land Cruiser Indonesia (TLCI) Chapter Medan juga sempat menjajal olahraga yang memacu adrenalin ini,” jelas Hj Rosmaida sembari menambahkan jika kegiatan arung jeram juga diikuti oleh Ketua GOPTKI Ny Aini Zetara Adlin Tambunan, Ketua DWP Ny Uke Retno Faisal Hasrimy dan seluruh Pengurus TP PKK Sergai.

Oleh karenanya, kami pengurus PKK selaku mitra pemerintah daerah harus bersinergi untuk mempromosikan seluruh potensi andalan yang dimiliki Kabupaten Tanah Bertuah Negeri Beradat. Hal ini untuk mewujudkan salah satu Sapta Dambaan (Sapda) yaitu wisata Maju Terus.

Akan tetapi, sebutnya lagi, untuk memajukan pariwisata Sergai juga harus didukung dengan infrastruktur jalan yang mulus sehingga memudahkan masyarakat yang ingin berwisata di Sergai.“ Saat ini Bapak Bupati dan Wabup Sergai sedang getol membangun infrastruktur jalan demi memperlancar aktivitas perekonomian masyarakat.

Dengan jalan mulus tentu ekonomi akan bagus. Oleh karenanya, mari bersama kita majukan potensi wisata di tanah bertuah guna peningkatan perekonomian masyarakat,” pungkasnya. (AfGans)