TP PKK Kota Padangsidimpuan Minta Masukan Ny Kahiyang Ayu Soal Program UP2K

97

MEDAN ketikberita.com | TP PKK Kota Padangsidimpuan melakukan kunjungan kerja ke Kota Medan, Senin (11/12). Selain bersilaturahmi, tujuan kunjungan yang dilakukan untuk menggali informasi sekaligus bertukar pikiran dengan TP PKK Kota Medan terkait program PKK, khususnya Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K). Sebab, TP PKK Kota Medan di bawah kepemimpinan Ny Kahiyang Ayu dinilai cukup berhasil dalam menjalankan UP2K.

Hal ini terungkap saat Ketua TP PKK Kota Medan Ny Kahiyang Ayu menerima kunjungan kerja Pj TP PKK Kota Padangsidimpuan Ny Masroini Letnan Dalimunthe beserta rombongan. Mengawali sambutannya, Ny Kahiyang Ayu mengucapkan selamat datang dan mengucapkan terima kasih karena telah memilih Kota Medan menjadi tempat kunjungan kerja.

Selanjutnya, Ny Kahiyang Ayu mengungkapkan,  Pemko Medan di bawah kepemimpinan Wali Kota Medan Bobby Nasution juga mendorong terbentuknya sentral-sentral UMKM di setiap Kelurahan atau yang lebih dikenal dengan program Satu Kelurahan Satu Sentra Kewirausahaan (Sakasanwira). Tujuan program ini, jelasnya, untuk meningkatkan perekonomian masyarakat.

“Saya berharap rombongan TP PKK Kota Padangsidimpuan dapat membawa hal baik dari Kota Medan yang bisa disampaikan dan diceritakan. Selain itu informasi yang dibagikan dapat menjadi bahan bersama untuk saling menyerap dan diterapkan demi kemajuan kedua daerah masing-masing,” kata Ny Kahiyang Ayu didampingi Kadis Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pemberdayaan Masyarakat dan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kota Medan Edliaty dan pengurus TP PKK Kota Medan lainnya.

Sementara itu Pj Ketua TP PKK Kota Padangsidimpuan Ny Masroini Letnan Dalimunthe menjelaskan, kehadiran mereka untuk menggali dan mendapatkan informasi terkait program pokok PKK, khususnya mengenai UP2K.

“Kami melihat Kota Medan memiliki potensi yang dapat diimplementasikan, jadi kami ingin mengambil ilmu dan menirunya. Sehingga nantinya akan dimanfaatkan untuk mendorong agar Kota Padangsidimpuan lebih maju dan berkembang melalui PKK,” jelas Ny Masroini. (red)