TP PKK Kota Medan Pelajari Pola Asuh Anak dan Remaja dengan Kota Yogyakarta

115

YOGYAKARTA ketikberita.com | Setelah Kota Solo, TP PKK Kota Medan dipimpin Ny Kahiyang Ayu M Bobby Afif Nasution selaku ketua juga melakukan kunjungan kerja (kunker) ke TP PKK Kota Yogyakarta, Selasa (22/8). Selain bersilaturahmi, kunker dilakukan guna mempelajari pola asuh anak dan remaja yang telah dilakukan TP PKK Yogyakarta selama ini.

Kedatangan TP PKK Kota Medan diterima langsung Penjabat (Pj) Wali Kota Yogyakarta Singgih Raharjo didampingi Ketua TP PKK Yogyakarta. Kepada Singgih, Ny Kahiyang Ayu mengucapkan terima kasih karena sudah disambut dengan baik sekaligus menyampaikan tujuan kedatangan ke kota yang saat ini masih mempertahankan konsep tradisional dan budaya Jawa tersebut.

“Kedatangan kami untuk belajar dengan Kota Yogyakarta. Kami ingin belajar bagaimana upaya yang dilakukan dalam memberikan solusi maupun arahan tentang pola asuh anak dan remaja. Kemungkinan Pemerintah Kota Yogyakarta memiliki program yang dapat diperkenalkan sehingga dapat kami terapkan di Kota Medan,” kata Ny Kahiyang Ayu.

Selain itu, ungkap Ny Kahiyang Ayu, kedatangan mereka juga ingin berdiskusi mengenai lomba Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK Tingkat Nasional yang pernah diraih TP PKK Provinsi DI Yogyakarta. Dari hasil diskusi diharapkan dapat menjadi masukan bagi TP PKK Kota Medan dalam mengikuti perlombaan HKG.

Selanjutnya dalam pertemuaan yang berlangsung penuh keakraban dan kekeluargaan tersebut, Ny Kahiyang Ayu memaparkan gambaran Kota Medan yang terdiri dari 21 kecamatan, 151 kelurahan dengan jumlah penduduk sekitar 2,5 juta jiwa. Termasuk, menyampaikan keistimewaan kuliner Kota Medan yang hanya memiliki dua rasa yakni enak dan enak sekali.

“Kiranya jajaran TP PKK Kota Yogyakarta beserta jajaran Pemerintah Kota Yogyakarta dapat berkunjung ke Kota Medan,” harapnya. (red)