Tokoh Masyarakat Rokan Hilir Haji. Rahmat Dukung Sikap Bijak Gubernur Riau

158

ROKAN HILIR (Riau) ketikberita.com | Sikap tegas dan kebijakan Gubernur Riau Brigjen TNI ( Purn) Edy Natar Nasution dalam menangani konflik antara PT SIR dengan masyarakat Okura terus mengalir dukungan dari berbagai Instansi, Lembaga, Ormas, elemen masyarakat dan berbagai pihak lainnya.

Dan kali ini dukungan datang dari tokoh masyarakat Rokan Hilir yang juga sebagai anggota DPRD Riau dapil IV Rokan Hilir dari Partai NasDem H.Rahmat SE.

Kepada awak media, Dia menyebut keputusan Gubernur Edy Nasution untuk melibatkan berbagai instansi terkait dan membentuk tim gabungan sebagai langkah yang bijak dan menunjukkan komitmennya dalam menyelesaikan permasalahan tersebut secara adil dan transparan.

Sebagai anggota DPRD Riau Haji Rahmat mendukung sikap dan kebijakan Gubernur Riau yang dengan tegas membela hak-hak masyarakat yang diduga telah dizolimi oleh PT Sawit Inti Rakyat atau PT SIR selama bertahun-tahun, ungkap H.Rahmat di Bagan Batu Senin (01/01/2024).

Dengan tegas, H.Rahmat menyebut sikap dan keputusan Gubernur Riau Edi Natar Nasution dalam membawa permasalahan ini ke pemerintah pusat sebagai langkah strategis yang akan memastikan penyelesaian konflik berjalan dengan baik.

Sikap tegas Gubernur ini sudah tepat dan mengacu aturan Undang- undang Permentan Nomor 18 tahun 2021 tentang Fasilitas Pembangunan Kebun masyarakat sekitar,” tegasnya.

H.Rahmat berharap, sikap tegas dan keputusan Gubernur itu nantinya juga dapat dilakukan oleh perusahaan – perusahaan yang ada di Rokan Hilir dan Riau pada umumnya.

Kebijakan yang diambil oleh Gubernur Edy Nasution merupakan upaya sungguh-sungguh dalam melindungi kepentingan masyarakat Riau, ucapnya.

Selain itu, Calon Anggota Legislatif dari Partai Nasdem nomor urut 1 dapil IV Rohil ini juga menganggap komitmen Gubernur Edy Nasution dalam membawa permasalahan ini ke pemerintah pusat sebagai langkah strategis yang akan memastikan penyelesaian konflik berjalan dengan baik.

Kita dukung full langkah pak Gubernur dalam melakukan tugas-tugas kerakyatan apalagi yang berhubungan dengan masyarakat Riau khususnya warga Okura yang selama ini tidak mendapatkan perhatian dari PT SIR. Kita juga mendukung tim bentukan Gubernur Riau Edy Nasution untuk melakukan penyelidikan atas dugaan pelanggaran hukum yang dilakukan oleh PT SIR dalam memperoleh HGU, Ucapnya. (Sahsiandi Lubis)